Home / Berita Terbaru / BERITA / 100 DPL Mengikuti Workshop Community Base Research

100 DPL Mengikuti Workshop Community Base Research

Sebanyak 100 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mengikuti workshop Community Base Research selama dua hari, Jumat dan Sabtu (8-9/03) di Aula MUI Kota Jambi.

Workshop yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi bertujuan untuk menciptakan DPL yang memiliki kualitas dalam membimbing mahasiswa kukerta, sehingga dapat menghasilkan proposal berbasis riset.

Menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, antara lain Dr. Mahir Amin, M. H.I dari UIN Sunan Ampel Surabaya, Drs. H. Jarot Wahyudi, S.H., MA., M. Aziz Hakim, MA, Sayuti, S.Ag., M.H.I., H. Sissah, M.HI., dan Dr. Illiyanti, M.Ag.

“Kukerta adalah bentuk tanggungjawab sosial terhadap masyarakat, untuk itu pelaksanaannya harus baik dan berbasis kepada masyarakat itu sendiri,”jelas Rektor UIN STS Jambi saat membuka acara.

Ditambahkannya, mengingat kukerta adalah tanggungjawab kampus, maka DPL harus memiliki kualitas yang juga baik, bukan hanya mengantar dan menjemput mahasiswa, tetapi juga harus membimbing secara keseluruhan dan menghasilkan sebuah proposal berbasis riset.

“Karena setiap daerah memiliki hal unik yang harus dikembangkan, maka DPL harus mampu membimbing mahasiswa untuk menjadi bagian dalam masyarakat dan menghasilkan proposal berbasis riset tersebut,”lanjut H. Hadri Hasan.

Kukerta pada tahun ini mencapai 2300 mahasiswa, dan akan dilaksanakan dalam 3 gelombang, “Jumlah mahasiswa kukerta pada tahun ini mengalami kenaikan dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, dan akan diberangkatkan dalam 3 gelombang. Untuk DPL akan membimbing 1 tempat tujuan dalam tiga gelombang tersebut,”jelas Ketua LP2M.

About syafitri

Check Also

Lowongan Tenaga Kependidikan Kontrak