1324 Maru FTK UIN STS Jambi Ikuti Kuliah Umum

1324 Maru FTK UIN STS Jambi Ikuti Kuliah Umum

Guna mempersiapkan mahasiswa baru (Maru) yang akan masuk dalam dunia perkuliahan di masa pandemi saat ini, FTK UIN STS Jambi, Kamis (16/9) menggelar Kuliah Umum. Menghadirkan Narasumber Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi.,Psikolog dan  Ridwan,M.Psi,Psikolog dengan moderator Dr. H. Amirul Mukminin,M.Pd.

Kegiatan ini diikuti 1.324 mahasiswa baru FTK secara semi virtual, Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Sekretaris di Lingkup FTK UIN STS Jambi, bertempat di Gedung Pasca Sarjana Kampus Telanai UIN STS Jambi.

Dalam sambutannya, Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd, menjelaskan dalam kuliah umum kali ini FTK menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dibidang psikologis.  Hal ini guna membentuk kesiapan mahasiswa baru dalam memasuki jenjang perkuliahan di masa pandemic saat ini.

“Kita ketahui, pendemi sudah banyak mengubah pola kehidupan kita. Dimasa new normal saat ini butuh bekal yang lebih kuat bagi mahasiswa baru, karena pastinya acara beradaptasi saat ini berbeda dengan masa sebelumnya,” jelas Dr. Hj. Fadlilah,M.Pd.

Kegiatan diikuti Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof. Dr. Risnita,M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Najmul Hayat,M.Pd.I, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr. Yusria,M.Ag, Ketua dan Sekretaris Program Studi dilingkup FTK UIN STS Jambi.

Maru Ikuti Seminar Psikologi dari Narasumber Terkenal

Kegiatan dilaksanakan di beberapa ruangan di Gedung Pasca Sarjana, hal ini karena ada 200 mahasiswa baru yang hadir. Kuliah umum ini dibagi menjadi beberapa ruangan hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumuman.

“Kita juga sedang mempersiapkan perkuliahan secara offline pada 20 September mendatang dan pastinya sesuai dengan peraturan yang ada. Hal ini membutuhkan persiapan dan pertimbangan agar proses perkuliahan dapat berjalan dengan baik walaupun masih di masa pandemic,” jelas Dekan FTK UIN STS Jambi.

Dr. Rose Mini Agoes Salim, M.Psi.,Psikolog , merupakan seorang psikolog yang aktif dalam memberikan seminar tentang psikolog dan aktif dalam mendampingi program – program pencarian bakat tingkat Nasional seperti, Indonesia Idol.

Selain itu, wanita yang biasa dipanggil Bunda Rosi ini juga dosen tetap pada Fakultas Psikolog di Universitas Indonesia. Selain itu, Ridwan,M.Psi,Psikolog adalah dosen UIN STS Jambi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Prodi PIAUD dan seorang psikolog ternamaan di Kota Jambi.

“Kita harapkan mahasiswa baru kita ini dapat siap secara psikis dan lainnya dalam menghadapi berbagai keadaan yang tidak menentu saat ini,” pungkas Ketua panitia kegiatan, Drs. Sunarto,M.Pd.