SIMAS Mewujudkan Keteraturan Sistem Persuratan di UIN STS

  • Post author:
  • Post category:BERITA

Demi terwujudnya keteraturan sistem persuratan yang baik di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Bagian Umum dan Adminitrasi menyelenggarakan sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Arsip dan Surat (SIMAS), pada Rabu (04/12) di Aula lantai III rektorat UIN STS Jambi.

Kepala Biro AUPKK Drs. Johanis, M.Pd.I menyampaikan, sosialisasi ini sudah seharusnya diterapkan di UIN STS Jambi. “Aplikasi SIMAS ini sudah menjadi keharusan diterapkan di UIN STS Jambi, agar sistem persuratan di UIN berjalan dengan baik dan terkontrol,”katanya saat membuka acara.

Dalam kegiatan ini Kepala Bagian Umum dan Administrasi Junaidi, M.Pd.I memaparkan latar belakang pentingnya sosialisasi ini dilakukan. “Sebenarnya sistem ini sudah kita terapkan beberapa waktu lalu, tetapi karena keterbatasan, baru hari ini dapat kita lakukan,”paparnya.

Selanjutnya ia mengatakan, sistem persuratan kita saat ini tidak terkoneksi, sehingga surat yang masuk sering tidak terpantau. “Dengan sistem ini, kita akan mudah memantau surat yang telah masuk kebagian umum, dan disposisi surat juga dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja,”jelas Junaidi.

Kegiatan yang diikuti oleh 60 pengelola tata persuratan di lingkungan UIN STS Jambi juga membahas tentang pengaplikasian kendali surat masuk, surat keluar, klasifikasi jenis surat, dan tindak lanjut surat atau disposisi.