Humas siap Sosialisasikan UIN STS Jambi  ke Publik

Humas siap Sosialisasikan UIN STS Jambi ke Publik

Humas.com : Humas (hubungan masyarakat)  yang merupakan salah satu komponen dalam manajemen yang diperlukan  oleh setiap organisasi termasuk juga perguruan tinggi  UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, humas menjadi salah satu elemen yang sangat menentukan keberlangsngan sebuah perguruan tinggi secara positif.

Humas UIN STS Jambi terus berupaya menjadi corong dan garda terdepan dalam mensosialisasikan kampus Universitas  Islam terbesar di provinsi Jambi ke tengah masyarakat baik dalam maupun luar provinsi Jambi melalui sarana dan media- media yang ada pada humas. diantaranya melalui Website, instagram, facebook, Whatsapp dan youtube, dan membangun komunikasi dan kerjasama dengan media – media pers serta terjun secara langsung ke tengah-tengah masyarakat.

terkait materi yang disampaikan oleh humas dalam mensosialisasi kampus ke publik tentu tidak lepas dari arahan rektor dan pimpinan diantaranya dalam pemberitaan kegiatan-kegaitan kampus yang dilaksanakan secara rutin setiap saat, menyampaikan kebijakan-kebijakan rektor pada ranah tri dhrama perguruan tinggi sebagai kontribusi kampus untuk bangsa dan negara.

berkembangnya perguruan tinggi baik negeri dan swasta pada saat ini, tentu membuat humas UIN STS Jambi selalu berinovasi yang bertujuan menjadikan kampus UIN STS Jambi menjadi pilihan pertama oleh masyarakat dalam mendidik putra-putri melanjutkan pendidikan tinggi di UIN STS Jambi, karena mengapa, karena UIN STS Jambi saat ini menjadikan kampus lokomotif perubahan sosial islami di Provinsi Jambi yang melahir alumninya siap membangun negeri, bangsa dan negara  dengan baik.

kehadiran Universitas Islam Negeri Sultahn Thaha Saifuddin jambi yang dulu dikenal dengan IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, tentu menjadi lembaga pendidikan tinggi tidak hanya bergelut pada aspek keagamaan saja akan tetapi pada aspek kajian-kajian keilmuan umum juga dipersembahkan oleh UIN STS Jambi, gerakan- gerakan UIN STS Jambi dalam mempertajam SDM-nya melalui kekuatan keilmuan antara pemahaman keagamaan yang komperehensip pada  semua prodi yang ada didalamnya. maka UIN akan melahirkan insan madani, cemerlang dalam menatap masa depannya.

UIN STS Jambi yang memiliki 15 orang guru besar dan   tenaga pendidik bergelar doktor baik lulusan dalam maupun luar negeri  terus melakukan inovasi -inovasi positif dengan terbuktinya mengalirnya dari lembaga -lembaga ternama untuk menjalin kerjasama dengan UIN STS Jambi, ini tentu menujukkan bahwa UIN STS Jambi saat ini reputasinya selalu meningkat, belum lagi perestasi-prestasi yang diraih oleh UIN STS Jambi, baik pada hasil kajian ilmiah dosen, jurnal, prestasi mahasiswa pada kancah lokal dan nasional.

berbicara tentang akreditasi prodi di UIN STS Jambi yang teridiri tujuh fakultas ditambah satu pascasrajana  terdiri dari 42  prodi rata-rata  sudah terakriditasi dengan baik menimal B ada diantaranya yang sudah mendapat nilai prodinya A. kampus yang memiliki 16 ribuan mahasiswa ini di bawah kepimimpinan rektor Prof.Dr. H. Su’aidi Asya’ari, MA, Ph.D  berupaya sekuat-kuatnya dalam melakukan pembenahan -pembenahan lingkungan kampus untuk menjadi kampus yang asri, indah dan nyaman ditambah lagi pembangunan  sarana -prasarana perkuliahan berstandar internasioanl  menjadi target utama oleh alumni jebolan University Of Melbourne ini. ( penulis : Abdul Rahman Kasubbag Humas).  x AYO KULIAH DI UIN STS JAMBI x