Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, S.,M.Hum Pimpin Kembali Senat UIN STS Jambi

Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, S.,M.Hum Pimpin Kembali Senat UIN STS Jambi

Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, S.,M.Hum dan Dr. Jalaluddin, M.Pd.I resmi memimpin senat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Senat periode 2020-2023. Keduanya terpilih dalam Rapat di Ruang Aula Pascasarjana, Rabu (21/01/2020). Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. Su‘aidi, MA., Ph.D, Wakil Rektor I dan II, Kepala Biro AAKK, Guru Besar, Dekan, Direktur Pascasarjana serta Wakil Dosen di lingkungan Fakultas.

Rapat sendiri dipimpin Ketua Sidang  Prof. Dr. H. Muntholib, SM.,MS didampingi Sekretaris Sidang Dr. Madyan, M.Pd.I, Rapat yang dimulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri 20 orang dari 34 anggota senat.

Dalam pemilihan posisi Ketua Senat, Prof. Dr. H. Adrianus Chatib, S.,M.Hum berhasil meraih suara terbanyak dengan 17 suara. Guru Besar Fakultas Adab dan Humaniora menyisihkan Prof. Dr. H. Muntholib, SM.,MS yang meraup 3 suara.

Dr. Jalaluddin, M.Pd.I, berhasil meraup 16 suara. Dosen Pendidikan pada Pascasarjana ini menyisihkan perolehan suara Dr. Madyan, M.Pd.I dan Dr. Sukarno S.Pd., M.Pd.I masing-masing memperoleh 2 suara.

Menanggapi terpilihnya Ketua dan Sekretaris Senat yang baru, Rektor UIN STS Jambi  menyampaikan selamat dan berharap kepengurusan senat di masa mendatang mendapat kelancaran dalam menjalankan tugas serta dapat bersinergi bersama dan dapat menjalankan visi dan misi UIN STS Jambi serta dapat memajukan UIN STS Jambi di masa-masa mendatang,” ucap Rektor”.

Mewakili Ketua Senat Terpilih Dr. Jalaluddin, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas keperjayaan  dipilihnya menjadi Ketua dan Sekretaris Senat, dan ini merupakah suatu amanat yang kedepannya diharapkan kita bisa bersama sama merubah UIN menjadi lebih baik sesuai dengan visi dan misi rektor, untuk itu perlunya arahan dan bimbingan kedepannya dari para Guru Besar khusunya Rektor dalam menjadikan UIN STS Jambi sebagai kampus yang diperhitungkan kedepannya.