Raker Melahirkan Program Unggulan

Raker Melahirkan Program Unggulan

Humas, Berita Online – Dalam Rangka melakukan perubahan baik di bidang pendidikan maupun inspratuktur kampus UIN STS Jambi.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin Jambi akan melaksanakan  rapat kerja (RAKER) di Jakarta dari tanggal 23-25 Januari yang mana peserta raker adalah seluruh citivas akademika UIN, yang berjumlah kurang lebih 95 peserta. Hal ini disampaikan rektor di depan media pada hari selasa (21/01).

Dilaksakana Raker di Jakarta karena mengingat para narasumber yang didatangkan berada di  jakarta sehingga lebih mudah dengan menyesuaikan jadwal dengan para narasumber dan lebih mudah  menyesuaikan jadwal yang telah disusun selain itu juga akan dilaksanakan penandatangan MoU dengan beberapa lembaga, ungkap Rektor UIN.

Rektor UIN Prof. Suaidi Asy’ari,MA,Ph.D, mengingikan UIN kedepan bisa dikenal sampai kancah Internasional,melalui visi Menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam.

Oleh karena itu, maka misi UIN 2019-2023 adalah sebagai berikut: Mempercepat peningkatan kuantitas dan kualitas akreditasi dan sertifikasi institusi, program studi,dan unit/lembaga unggul meraih standar mutu internasional. Menciptakan kampus berwibawa, tertib, indah, bersih, sehat, disiplin, aman, nyaman, toleran,moderat, dan menjadi model ikutan masyarakat. Peningkatan kapasitas dosen dan calon alumni untuk berkompetisi di era Industrial Revolution 4.0dan Society 5.0.

Peningkatan kualitas manajemen tata kelola layanan Tri Dharma berbasis teknologi informasi terkini demi kepuasan stakeholders. Akselerasi pemahaman dan penerapan paradigma transintegrasi ilmu yang mendorong hasil kerja Tri Dharma yang inovatif, dengan semangat entrepreneurship Islami. Internasionalisasi kampus melalui kerja sama regional dan global yang mutual benefits dengan menggunakan matrik Times Higher Education dan Webometriks. Peningkatan pendapatan BLU dan pengelolaan koperasi untuk menunjang kualitas dan kuantitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kesejahteraan civitas akademika. Kepastian evaluasi pelaksanaan SBSN tepat waktu untuk mencapai efektifitas penggunaan bangunan, paparnya.