MEMPERSIAPKAN STANDARD HALAL MENUJU KOMPETISI GLOBAL

MEMPERSIAPKAN STANDARD HALAL MENUJU KOMPETISI GLOBAL

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Prof. Ir. Sukoso, M.Sc., Ph.D. menyebutkan, perguruan tinggi berperan mempersiapkan standard halal menuju kompetisi global.

Indonesia sebagai penganut muslim terbesar, ternyata untuk urusan halal masih tertinggal dibandingkan dengan negara yang penduduknya minoritas muslim.

“Ini menjadi tugas rumah bagi perguruan tinggi untuk mendirikan  Lembaga jaminan produk halal. UIN STS Jambi sudah memiliki auditor halal, silahkan buat lembaganya,”ujar Sukoso saat memberi materi di Rapat Kerja UIN STS Jambi, pada Kamis (23/01/2020) malam di hotel lumire Jakarta.

Dengan adanya Undang-undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH) harus membuat perguruan tinggi berfikir untuk kemajuan bangsa kita.

“Satu-satunya Perguruan tinggi yang tersertifikasi kantin akademik halal, hal ini harus menjadi semangat. Karena jika kita berbicara tentang makanan,itu terkait dengan kejujuran, maka amanah yang diberikan juga akan berdampak jujur atau tidak,”ungkapnya.