Rektor : UIN STS Jambi Mendapat Bantuan SBSN Rp.500 Miliar,  ini Bantuan Terbesar sepanjang Sejarah UIN

Rektor : UIN STS Jambi Mendapat Bantuan SBSN Rp.500 Miliar, ini Bantuan Terbesar sepanjang Sejarah UIN

Bertepatan pada pelaksaanaan rapat kerja UIN STS Jambi di Hotel Lumire Jakarta pada tanggal 23-26 Januari 2020 yang lalu Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asya’ari, MA, Ph.D juga menhadiri penandatangan kontrak  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2020 lebih kurang 500 Miliar untuk pembangunan 4 gedung utama, yakni, gedung Perkuliahan terpadu 303 lokal, gedung pusat bisnis center, gedung training center dan gedung layanan akademik dan rektorat UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi mengatakan, “ini adalah proyek terbesar sepanjang sejarah UIN STS Jambi berdiri yang harus kita jaga dan kita kawal bersama agar berjalan dengan baik,”katanya.

Menteri Agama Jenderal (Purna) H. Fachrul Razi menyaksikan langsung Penandatanganan kontrak SBSN untuk 6 PTKIN dengan total 3,4 triliun bertempat di gedung Kementerian Agama RI Jakarta, Jum’at (24/1/2020) pembangunan akan dilaksanakan mulai maret 2020.

“Semoga dengan adanya program ini akan segera terjadi perubahan besar pada wajah perguruan tinggi, Khususnya UIN STS Jambi,”lanjutnya.

Dalam pelaksanaan  rapat kerja UIN STS Jambi 2020 di Jakarta dengan mengahadirkan 95 orang peserta raker yang terdiri dari Wakil Rektor, Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kepala Pusat dan 42 ketua Prodi serta seluruh Kabag dilingkungan UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asya’ari, MA, Ph.D menjelaskankan raker yang kita laksanakan dalam rangka menyampaikan Visi dan Misi UIN STS Jambi dan program kerja kita kedepan.

Raker tahun ini begitu spektakuler, karena saat yang sama UIN STS Jambi melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 8 lembaga, diantaranya :

  1. Lembaga Masarakat Ekonomi Syariah (MES) Jakrata
  2. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta
  3. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJBH) Kemenag RI
  4. Badan Litbang Kementerian Agama RI
  5. Bank Pembangunan Jambi Syariah
  6. PTGAS Telkomunikasi Nusantara
  7. Pusat Penkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  8. Lembaga Sertifikasi Keuangan Syariah Jakarta

“Kita bersyukur dan berbahagia dapat melakukan penandatanganan MoU dengan 8 lembaga yang kita anggap mampu bersinergi dengan UIN STS Jambi dalam peningkatan SDM dan Mutu UIN STS Jambi kedepan,”ujar H. Su’aidi.

Rektor menambahkan dari diskusi yang kita laksanakan lahir 77 program dalam mendorong internasionalisasi UIN STS Jambi, selama ini kita Regional, pada tingkat Nasional kita berada pada rangking ke-195, kita sangat berharap dalam raker ini mampu membawa rangking ke- 100 dari 195 posisi rangking kita saat ini.”. Ungkapnya

Sedangkan langkah yang akan segera kita lakukan, UIN STS Jambi yaitu perubahan wajah kampus , dengan menciptakan kampus yang modern yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Ucapnya.