Humas PTKIN Sebagai  Garda Sosialisasi SPAN -UM PTKIN

Humas PTKIN Sebagai Garda Sosialisasi SPAN -UM PTKIN

Perguruan Tinggi Keagamaan Islan Negeri (PTKIN) merupakan lembaga pendidikan tinggi  pemerintah Kementerian Agama RI yang siap untuk mencetak SDM yang unggul menuju gerbang insan paripurna, humas PTKIN diharapkan menjadi garda dan corong terdepan dalam mensosialisasi program penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-UM PTKIN  ini, dengan berbagai upaya SDM yang dimiliki humas PTKIN seluruh Indonesia, yang kita harapkan agar pesan yang disampaikan dapat menyentuh dan dipahami bagi calon mahasiswa baru PTKIN, hal ini disampaikan oleh ketua forum Rektor PTKIN   Prof. Babun dihadapan  42 peserta FGD Kehumasan PTKIN se-Indonesia bertempat, di hotel Harris Vertu Harmoni Jakarta, sabtu dan Minggu 25-26 Januari 2020 .

Prof Babun sebagai Ketua Forum PTKIN, menjelaskan, kebaradaan Forum Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (FH-PTKIN) bagian yang tidak terpisahkan dalam mensosialisasi jalur  SPAN – UM TKIN ke masyarakat untuk peningkatan jumlah pendaftar bagi calon mahsiswa baru yang masuk PTKIN. “kita harap peningkatan calon mahasiswa melalui jalur SPAN-UM PTKIN tahun 2020 dapat meningkat dari tahun sebelumnya”

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Gerguruan Tinggi (SPAN-UM PTKIN) melalui jalur yang dilakukan secara online  memberi kemudahan bagi bagi calon mahasiswa baru berkinginan melanjutkan kuliah di PTKIN. Jalur SPAN – UM  PTKIN  merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis. Biaya pendaftaran SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah.

Ia menambahkan panitia lokal (panlok) tentu sudah mempersiapkan metode dan tekhnik dalam menyampaikan program SPAN-UM PTKIN kemasyarakat maka, humas berperan aktif dalam media online maupun cetak seperti sosialisasi diwebsite, medsos, media cetak maupun elektronik,  kita juga sangat mengharap para rektor PTKIN memfasilitasi program humas PTKIN dalam mensosialisasikan program SPAN-UM PTKIN.ucapnya.