Hadirkan Anggota MPR RI – UIN STS Jambi Gelar FGD Tentang Hukum dan Haluan Negara

Hadirkan Anggota MPR RI – UIN STS Jambi Gelar FGD Tentang Hukum dan Haluan Negara

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersama Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia lewat Badan Pengkajian MPR RI melaksanakan Focus Discussion Group (FGD) di Swiss Bell Hotel Jambi, Senin (24/2/2020).

Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Djarot Saiful Hidayat hadir langsung di Jambi untuk membahas Urgensi Bentuk Hukum dan Penegakannya, Serta Subtansi Pokok-Pokok Haluan Negara.

Kegiatan ini dikomandoi Wakil Rektor II, As’ad Isma.

Rektor UIN STS Jambi, Suaidi Asy’ari dalam momen itu mengucapkan terima kasih kepada MPR RI yang mau berbagi dengan UIN STS Jambi. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya untuk bisa berdiskusi mengenai haluan-haluan negara ini.

“Ini juga akan menjadi sebuah awal yang bagus untuk kemajuan UIN STS Jambi kedepan. Sebelumnya kami juga lakukan hal yang sama bersama Menteri Pertahanan dan Luar Negeri Singapura,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengkajian MPR RI, Djarot Saiful Hidayat menyebutkan bahwa kegiatan bersama UIN STS Jambi ini merupakan tempat pertama dan perdana untuk kegiatan ini.

Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan di Jambi ini bersama UIN STS Jambi karena saran dari Bapak Hasan Basri Agus.

“Ketika diminta UIN Jambi saya bersemangat dan langsung terima, karena untuk bisa melakukan itu ke seluruh Indonesia. Jangan hanya terpaku pada Kampus besar yang kebanyakan berada di Jawa,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini sebagai narasumber Badan Pengkajian MPR diantaranya : Drs. H. Hasan Basri Agus, M.M, Dr. Ir. H. Sodik Mudjahid, M. Sc., Hillary Brighita Lasut, S.H., H. Yanuar Prihatin, M. Si., H. Johan Rosihan, ST., Dr. H. M. Ali Taher Parasong, S.H., M.Hum dan Dr. Abdul Kholik, SH., M.Si serta narasumber ahli yaitu Dr. Sayuti Una, S.Ag., M.H., Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN STS Jambi, Agus Salim, M.A., Ph.D, Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN STS Jambi, Prof. Dr. Sukamto Satoto, S.H.,M.H., Guru besar Fakultas Hukum Universitas Jambi,  Fauzi Syam, S.H., M.H., Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi dan Dr. Syafarudin, S.E., M.SI Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi.