UIN STS Jambi Akan kembangkan  Eco Campus

UIN STS Jambi Akan kembangkan Eco Campus

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar seminar “Aplikasi System Thinking Dalam Kebijakan Pembangunan Berkelanjutan”. Bertempat di Aula Lantai 3 Rektorat, seminar ini Menghadirkan pemateri Dr. Ahmad Mubariq, Ma., Ph.D, Direktur Eksekutif Yayasan Strategi Konservasi Indonesia, Kamis (27/02).

Seminar ini, sesungguhnya sebagai  lanjutan dari kunjungan dari Tim world bank, terkait pembangunan kampus UIN STS Jambi. Saat ini UIN STS Jambi sedang membangun ringroad sepanjang 5 km di sepanjang kampus, selain itu UIN STS Jambi akan menjadi green campus dan eco campus dengan melaksanakan konservasi alam.

Dihadiri Wakil Rektor Bidang  Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Kepala Biro AAKK, Kepala Biro AUPKK, Dekan Fakultas Dakwah, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dilingkungan UIN STS Jambi,  mahasiswa Fakultas Saintek, dan mahasiswa Prodi Tadris Biologi, Fisika, Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan Dr. As’ad Isma, M.Ag mengungkapkan, “Sesungguhnya kedatangan pak Ridwansyah ke UIN STS Jambi, dengan membawa semangat untuk UIN Jambi untuk lebih berkembang lagi. Terutama saat ini kita sedang membangun ringroad di sepanjang kampus, tidak hanya jalan, tetapi akan dibangun skema green campus dan eco campus di UIN STS Jambi,”ungkapnya.

Dr. Ridwansyah, M.Si., Tim dari World Bank mengharapkan UIN STS jambi kedepannya akan memiliki keunggulan dalam penelaahan Sumber Daya Alam dan lingkungan hidup.

“Ada baiknya nanti di UIN STS Jambi didirikan pusat penelitian atau studi yang mengarah pada pemberdayaan SDA dan lingkungan hidup, sehingga kegiatan atau program baru akan masuk ke UIN. Semoga UIN kedepannya lebih maju  dan lebih dikenal, mahasiswanya hebat tidak saja dalam akhlak, tetapi juga bidang sains dan teknologi.”harapnya.