Fakultas Adab dan Humaniora Bedah Buku “KKN Bucinisasi”

Fakultas Adab dan Humaniora Bedah Buku “KKN Bucinisasi”

Mahasiswa Program Studi Peradaban Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, gelar launching dan bedah buku “KKN Bucinisasi” di Aula lantai III rektorat UIN STS Jambi, Selasa (25/02).

Acara ini dihadiri Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Halimah Djafar, M.Fil.I, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Bagian Tata usahan, serta SEMA dan DEMA periode 2020-2021 yang baru dilantik.

Bedah buku ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Fakultas Adab dan Humaniora. Karena ini merupakn satu prestasi yang patut diapresiasi. Dekan Fakultas Adab dan Humaniora menberi perhatian khusus kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi launching buku ini, karena ini merupakan prestasi dan karya mahasiswa FAH. Sebagai Dekan, saya akan terus mendorong dan mendukung kreatifitas yang dilakukan oleh mahasiswa,”ujarnya.

Halimah berharap, dengan adanya launching buku KKN Bucinisasi ini dapat memotivasi mahasiswa lain untuk berkarya.

Buku KKN Bucinisasi merupakan karya Iqra Pandu Wijaya, Mahasiswa semester 8 Prodi Sejarah peradaban Islam ini menceritakan kisah percintaan yang dialami oleh mahasiswa saat mengikuri Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Ini buku pertama saya, diangkat dari pengalaman pribadi dan teman-teman, saat mengikuti KKN. Ada kisah percintaan, tetapi kita harus membatasi diri untuk perubahan dan motivasi lebih baik lagi,”jelasnya.

Saat ini ia sudah mencetak 30 buku, dan berharap dengan adanya buku ini dapat menjadi referensi bagi pembaca dan motivasi bagi mahasiswa lain untuk menghasilkan karya.