Fakultas Adab dan Humaniora Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Fakultas Adab dan Humaniora Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menerima mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021. Saat ini UIN STS Jambi memiliki 7 Fakultas dan Pascasarjana, yang terdiri dari 42 program studi, baik prodi umum dan prodi keagamaan.

Salah satunya, Fakultas Adab dan Humaniora yang memiliki empat prodi, yaitu prodi Sejarah Peradaban Islam, prodi Bahasa dan Sastra Arab, prodi Sastra Inggris, dan prodi Ilmu Perpustakaan. Untuk menarik minat siswa melanjutkan jenjang pendidikan, Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS Jambi melakukan sosialisasi, Rabu (26/02).

Sosialisasi dilakukan dengan melibatkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Ketua Prodi, serta mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora.  Dua tim fakultas turun ke lapangan untuk mensosialisasikan empat prodi yang ada di Fakultas Adab dan Humaniora.

Tim yang pertama melakukan sosialisasi di enam sekolah yang berlokasi di Seberang Kota Jambi, yakni  Pondok Pesantren As’ad, Pondok Pesantren Mubarok, Pondok Pesantren Sa’adatul Daren, Pondok Pesantren Jauharen, MAN 2 Olak Kemang, dan SMA N 7. Sedangkan tim yang kedua melakukan sosialisasi di tujuh sekolah, yakni SMA N 5, SMA N 10, SMA N 1, SMA N 4, SMKN 1, SMKN 4, dan MA Labor.