HMP Akuntansi Syariah Gelar Seminar Nasional

HMP Akuntansi Syariah Gelar Seminar Nasional

Humas UIN Jambi – Angkat Tema “Implementasi Fintech di Era Gen Z” himpunan mahasiswa prodi (HMP) Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar seminar nasional di Auditorium Chatib Quzwain Kampus Simpang Sungai Duren pada hari sabtu (29/02).

Seminar nasional ini menghadirkan Ronald Rusli, S.Kom., M.S.I Developer aplikasi Recehanku yang juga Profesional IT Auditor dan Spesialis Sistem Informasi, dan tim dari IDX sebagai pemateri serta Muhammad Athiatul Muqtadir Ketua BEM Universitas Gadjah Mada yang turut hadir sebagai bintang tamu.

Acara seminar nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sucipto, MA. Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan acara seminar nasional kali ini.

“Ini adalah langkah awal untuk kita membangun atau mengimplementasikan financial technology, paling tidak kita mengimplemantasikannya dalam hal-hal yang paling kecil. Menghubungkkan antara prodi, menghubungkan antara mahasiswa, menghubungkan antara ormawa, menghubungkan antara dosen dan mahasiswa agar lebih cepat, agar lebih efektif dan lebih efisien”ucapnya. Ia berharap dengan adanya acara seminar ini dapat memberikan inspirasi yang besar kepada kita semua.

Turut hadir pada kegiatan ini Ketua Jurusan Akuntansi Syariah Mellya Embun Baining, S.E., M.E.I, Para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ketua Dema UIN STS Jambi, Senat Mahasiswa, Ormawa UIN STS Jambi

Pada kegiatan seminar nasional ini juga diumumkan para pemenang LCC Akuntansi SLTA Sederajat se-Provinsi Jambi yang telah diadakan sebelumnya oleh HMP Akuntansi Syariah mulai tanggal 27-28 Februari 2020 kemarin dengan juara pertama diraih oleh 1 SMK Unggul Sakti Kota Jambi, Juara kedua diraih oleh SMK 6 Tanjung Jabung Timur dan juara ketiga diraih oleh SMK Pelita Raya Kota Jambi.