Raker DWP , UIN STS Jambi Dirikan PAUD Bertaraf Internasional

Raker DWP , UIN STS Jambi Dirikan PAUD Bertaraf Internasional

Memaksimalkan tugas dan fungsi Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Rapat Kerja pada Senin, (09/03) bertempat di aula lantai III Rektorat.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Optimalisasi Potensi Dharma Wanita Sebagai Mitra Strategis Menuju Lokomotif Perubahan dan Moderasi Islam di UIN STS Jambi” bertujuan untuk menyusun program kerja/kegiatan periode tahun 2019 sampai 2023.

Rektor  UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D dalam sambutannya mengatakan kinerja ibu DWP harus berubah  “Kedepan, cara pandang dan kinerja DWP UIN STS Jambi harus berubah, tidak hanya sekedar bertemu untuk melasanakan kegiatan-kegiatan rutin saja, tetapi juga program yang dapat membangun karakter anak-anak penerus kita,”ujarnya.

Hal penting yang diharapkan rektor dari program DWP adalah terbentuknya PAUD  dan Sekolah Dasar yang bertaraf internasional. “Kita akan membangun PAUD dan Sekolah Dasar bertaraf internasional, tetapi tetap dengan semangat nilai keislaman, diharapkan ibu-ibu DWP dapat menyesuaikan hal itu, ”harap Su’aidi.

Sementara itu Ketua DWP UIN STS Jambi Ny. Hj. Khadijah Su’aidi mengharapkan DWP mampu menjadi mitra yang tidak terpisahkan dengan UIN STS Jambi dalam mencapai tujuan visi misi UIN STS.

Ketua panitia Ny. Enni Magrani As’ad, Ag,  mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh panitia, sehingga raker ini dapat berjalan dengan baik.

Raker yang berlangsung selama sehari, ditutup dengan menghasilkan program kerja yang terbagi dalam 3 bidang, yaitu, bidang Pendidikan, bidang ekonomi, dan bidang sosial budaya, serta penandatanganan dan penyerahan SK pengurus DWP Sub unit UIN STS Jambi.