UIN STS Jambi dan Anggota Komisi XI DPR RI Adakan Sosialisasi dan Dialog Beasiswa LPDP

UIN STS Jambi dan Anggota Komisi XI DPR RI Adakan Sosialisasi dan Dialog Beasiswa LPDP

HUMAS, Berita Online –  UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar kegiatan sosialisasi dan dialog di Ruang Senat lantai 2 UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi pada siang tadi 13.00 WIB (10/3/2020). Kedatangan Anggota Komisi XI beserta Direktur LPDP Indonesia memberikan pengarahan dan pengenalan tentang Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kepada para civitas akademika UIN STS Jambi

Sosialisasi dan dialog ini dihadiri oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asy’ari, MA, Ph.D, Anggota Komisi XI DPR RI Hasbi Ansori  dan Direktur LPDP M. Sofwan Effendi serta Wakil Rektor, dekan dan wakil dekan lingkungan kerja UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi sangat mendukung penuh kegiatan ini, sebab beliau sangat berharap nantinya dosen-dosen yang direkomendasikan dari UIN mendapatkan Beasiswa dari LPDP.“harap saya dosen-dosen yang direkomendasikan mampu bersaing dan mendapatkan beasiswa” ujar Rektor.

Penerima beasiswa LPDP didominasi oleh pendidikan dalam negeri sebesar 13.677 orang atau 54,9 persen, sedangkan untuk luar negeri berada diangka 11.249 orang atau 45,1 Persen.

“LPDP ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, mempunyai jiwa kepemimpinan dan memberikan efek yang baik terhadap masyarakat luas dan bangsa di  masa depan. Untuk sebaran penerima beasiswa, Provinsi Jambi mendapat kuota sebanyak 198 orang atau sekitar 0,8 persen“ ucap Direktur LPDP.

Didalam sosialisasi ini Direktur LPDP juga memaparkan dan menjelaskan 3 jenis Beasiswa LPDP. “Kita punya 3 jenis beasiswa. Beasiswa Umum, Beasiswa Afirmasi, dan Beasiswa Targeted Group” jelasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI berharap dengan adanya acara ini dapat memberikan jalan untuk UIN STS Jambi untuk mengembangkan tenaga pengajar UIN STS Jambi.