Rapat Koordinasi Pengembangan Kerjasama Hasilkan Forum Kerjasama PTKI

Rapat Koordinasi Pengembangan Kerjasama Hasilkan Forum Kerjasama PTKI

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Dr. Bahrul Ulum, MA. menghadiri Rapat Koordinasi Pengembangan Kerjasama PTKI, di Jakarta Senin (9/03).

Pertemuan yang dihadiri oleh Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama, M. Adib Abdulshomad, Ph.D dan Kasi Kerjasama Kementerian Agama RI, Zulfahri.tersebut membahas tiga pokok materi, pertama menyusun kepengurusan Forum Kerjasama UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia. Tim terdiri Dari 9 anggota, yang terdiri dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Bandung, UIN Jakarta, UIN Makasar, UIN Jambi, UIN Semarang, UIN Banjarmasi, IAIN Ternate,  IAIN Tulung Agung, dan IAIN Pontianak.

Selanjutnya tim akan merancang waktu pelaksanaan Rakor forum kerjasama pertama dan menyusun materi yang akan dibahas pada Rakor akan datang. Ketiga, diperkenalkan aplikasi Islamic Higher Education Services And Cooperation (IHESCo) , yang akan membantu mempermudah, melaporkan dan mengecek tujuan Dan manfaat MoU dan MoA.

Diharapkan dengan Forum ini akan menjadi wadah bagi semua Warek /Waket Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama untuk saling berbagi informasi, saling memperkuat dan mengevaluasi pelaksanaan MoU dan MoA yang dilaksanakan oleh PTKIN.

Pada pertemuan tadi juga disepakati akan diadakan Rakor Warek/waket bidang kerjasama PTKIN se Indonesia yang akan diadakn di UIN Bandung tgl 2-4 April 2020.