Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sulthan Thaha Nyatakan Sikap Perang Terhadap Sampah

Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Sulthan Thaha Nyatakan Sikap Perang Terhadap Sampah

Humas, Berita Online – Mahasiswa Pecinta Alam Sulthan Thaha UIN STS Jambi menggelar kegiatan lomba fakultas terbersih dalam rangka kampus UIN STS Jambi bebas sampah, Rabu (11/03/2020) siang di Gedung Student Center.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri para perwakilan organisasi mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan UIN STS Jambi.

Acara diawali dengan pembacaan Ummul Qur’an oleh Igo Nandi dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, S.Ag., M.Ag

Dalam sambutannya ia menyampaikan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh mapala sulthan thaha yang mana sesuai dengan salah satu misi Rektor menciptakan kampus berwibawa, tertib, indah, sehat, disiplin, aman, nyaman, toleran, moderat dan menjadi model ikutan masyarakat.

Ditambahkannya kebersihan atau perang terhadap sampah harus diawali dengan diri sendiri dengan adanya keresahan dalam diri, tidak suka melihat sampah yang tidak dibuang pada tempatnya dan berusaha membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya yang pada akhirnya menjadi kebiasaan yang positif,”Ucapnya”.

Ketua Umum Mapala Sulthan thaha Azka Mumtaz mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini.

Kegiatan perang terhadap sampai ini didasari atas keprihatinan masih banyak warga kampus yang kurang peduli terhadap kebersihan kampus dan ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kampus UIN STS Jambi bebas sampah.

Perang sampah ini diawali dengan pembersihan sampah yang ada di sekitaran masjid kampus UIN STS Jambi dengan harapan menciptakan kesadaran bagi warga kampus untuk saling menjaga kebersihan dan nantinya akan dilaksanakan penilaian/lomba fakultas terbersih yang nantinya akan diberikan hadiah bagi fakultas terbersih,”tuturnya”.