UIN STS Jambi Menjadi Wadah Sosialisasi QRIS dan Talkshow Beasiswa BI dan Komunitas GenBI

UIN STS Jambi Menjadi Wadah Sosialisasi QRIS dan Talkshow Beasiswa BI dan Komunitas GenBI

HUMAS, Berita Online – UIN STS Jambi menjadi tempat diselenggarakannya sosialisasi QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) dan Talkshow Beasiswa Bank Indonesia dan Komunitas GenBI.

Acara ini diadakan di gedung Auditorium UIN STS Jambi pada rabu (11/3/) pukul 10.00 WIB dan dipanitiai oleh anggota organisasi GenBI.

Sosialisasi dan Talkshow ini dihadiri oleh  Kabag Akademik dan Kemahasiswaan UIN STS Jambi Darul Hifni serta Aya Sofiah selaku narasumber dan sekaligus  pengurus beasiswa dari Bank Indonesia dan diramaikan mahasiswa dan mahasiswi dari  UIN STS Jambi dan Universitas Jambi yang berjumlah lebih 600 peserta.

Dalam sosialisasinya Bank Indonesia (BI) menyatakan akan lebih gencar melakukan sosialisasi terkait standar nasional Kode QR (Quick Response Code Indonesia Standard/QRIS) ke daerah-daerah. Sosialisasi ke daerah dinilai akan meningkatkan penggunaan terhadap fasilitas pembayaran elektronik tersebut.

Selain itu juga dalam talkshow yang diadakan, Aya Sofiah selaku narasumber dan sekaligus  pengurus beasiswa dari Bank Indonesia banyak memberikan informasi mengenai beasiswa yang diberikan oleh BI dan Komunitas GenBI, dengan tujuan agar memberikan dorongan motivasi mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa BI dan bergabung dengan Komunitas GenBI.

Acara ini diapresiasi lebih mahasiswa yang hadir, terbukti dengan banyaknya pertanyaan seputar Beasiswa BI maupun komunitas GenBI itu sendiri.