31 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Masuk Jalur Tahfidz

31 Peserta Ikuti Ujian Seleksi Masuk Jalur Tahfidz

Pagi ini (12/03) Bertempat di Ruang  Senat Rektorat Lantai II, sebanyak 31 peserta yang terdiri dari 12 Putra dan 19 Putri yang berasal dari SMA, MA, Ponpes mengikuti ujian seleksi masuk jalur tahfidz UIN STS Jambi Tahun Akademik 2020/2021.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Darul Hipni, S.Ag. M.Fil.I, Drs. Moh. Yusuf, HM, M.Ag, H. Izzat Muhammad Daud Abd Kadir, Lc.,MA serta Staff Akademik dan Kemahasiswaan.

Menurut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI, UIN STS Jambi sangat peduli terhadap para penghafal Al-Qur’an, pada tahun ini terjadi peningkatan animo peserta seleksi yang terus meningkat yang pada tahun sebelumnya jumlah pendaftar hanya 22 orang dan saat ini sebanyak 30 peserta mendaftar,”Paparnya”.

Ia juga mengungkapkan, jalur Tahfidz ini memang dibuka bagi calon mahasiswa yang memiliki potensi hafal Al-Qur’an tidak hanya beberapa juz saja melainkan hafal 30 juz, karenanya para hafiz ini merupakan insan- insan penjaga wahyu Allah SWT tersebut. “Sudah selayaknya UIN STS Jambi memberikan apresiasi agar bisa menjadi keberkahan tidak hanya bagi UIN STS Jambi tetapi juga bagi para hafiz,” ungkapnya.

Lanjutnya, harapan para pimpinan terutama Rektor UIN STS Jambi agar mahasiswa para penghafal ini setelah dinyatakan lulus seleksi dan memilih prodi yang sesuai keinginannya, nantinya tidak hanya paham tentang program studinya tetapi melandaskan ucapan dan perbuatannya berpedoman dan bersumber dari Al-Quran,”Harapnya”.

Ujian seleksi masuk jalur tahfidz dibagi menjadi 2 kelompok yang setiap kelompok terdiri dari 15 orang, kelompok pertama di uji oleh Ustadz Drs. Moh. Yusuf, HM, M.Ag dan kelompok kedua oleh Ustadz H. Izzat Muhammad Daud Abd Kadir, Lc.,MA.