Prospek Pengembangan Karir Dosen, Guru, dan Tenaga Kependidikan di Era Revolusi 4.0

Prospek Pengembangan Karir Dosen, Guru, dan Tenaga Kependidikan di Era Revolusi 4.0

Humas, Berita Online – Pascasarjana UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar kuliah umum yang bertajuk, Prospek Pengembangan Karir Dosen, Guru, dan Tenaga Kependidikan di Era Revolusi 4.0. Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. H. Bunyamin Maftuh, MPd., MA Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Kuliah Umum yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI dan diikuti Mahasiswa Magister (S.2), Doktor (S.3) serta sivitas akademika UIN STS Jambi, dilaksanakan pada, Jum’at (13/03) di Aula Gedung Pascasarjana Lantai II Kampus Telanaipura.

Dalam sambutannya Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI mengatakan diadakannya kuliah umum sangat positif terutama dalam pengembangan karir dosen kedepannya dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan pengetahuan tidak hanya mahasiswa Magister (S.2), Doktor (S.3) yang mau menjadi guru atau sudah menjadi guru tetapi juga bagi dosen di lingkungan UIN STS Jambi,”Ucapnya”.

Lanjutnya, ia berharap di era Revolusi 4.0 yang tantangan lebih besar setiap individu harus meningkatkan diri jika ingin bertahan dan bersaing, dan kita tidak dapat melangkah kedepan kalau di era  Revolusi 4.0 saja kita tidak memiliki keinginan untuk berkembang dan akan kesulitan pada society 5.0 nantinya,”Ucapnya”.

Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ahmad Syukri, SS., M.Ag UIN STS Jambi menambahkan pentingnya kuliah umum ini karena merupakan berkenaan dengan karir dosen dan guru di era 4.0 yang  dituntut cepat dalam kemajuan.

“Kuliah umum ini tidak hanya diperuntukkan bagi  Mahasiswa Magister (S.2), Doktor (S.3) saja tetapi juga menambah wawasan dan pengetahuan bagi para dosen UIN STS Jambi dan Kuliah umum tersebut merupakan suatu proses yang harus dilalui untuk meningkatkan kemampuan.Ujarnya”.