UIN STS Jambi Tuan Rumah Konsolidasi Daerah DEMA PTKI se-Provinsi Jambi

UIN STS Jambi Tuan Rumah Konsolidasi Daerah DEMA PTKI se-Provinsi Jambi

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menjadi tuan rumah Konsolidasi Daerah Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) ke-2 se-Provinsi Jambi. Tujuan diadakan Konsolidasi ini sebagai upaya membangun komunikasi dan musyarawarah antara DEMA PTKI se-provinsi Jambi.

Kegiatan yang diikuti oleh DEMA se-provinsi Jambi ini dibuka langsung oleh Gubernur provinsi Jambi, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hj. Sri Anggunaini, M.Si.

Dalam sambutannya staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu mengapresiasi kegiatan ini. “Salah satu aspek keberlangsungan pembangunan di provinsi Jambi adalah organisasi kemahasiswaan, mahasiswa adalah elemen elit. Mahasiswa dapat menyuarakan aspirasi kepada pemerintah, mahasiswa harus kritis dan independent,”jelasnya.

Selanjutnya Sri Anggunaini mengharapkan mahasiswa harus mampu melawan kemalasan, ketidakmampuan, kebodohan, ketidakpatuhan, dan kita harus memiliki daya saing. “Saya percaya UIN mempunyai daya saing yang sama dengan universitas lain, mahasiswa UIN memiliki keunggulan dalam bidang ilmu dunia dan akhirat. untuk itu kita harus melawan kebodohan, kemalasan, ketidakpatuhan, agar dapat menjadi manusia yang mampu mengembangkan potensi diri”harapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum, MA., mengatakan acara ini menjadi luar biasa karena melibatkan DEMA se-provinsi Jambi. Dan yang lebih menarik selain konsolidasi juga akan diisi dengan berbagai kegiatan Talkshow.

“Kegiatan ini menjadi menarik karena melibatkan DEMA se-provinsi Jambi, selain itu juga dibahas tentang moderasi beragama. Moderasi beragama menjadi tuntutan bagi pendidikan tinggi, sehingga menghasilkan perilaku sivitas akademik yang moderat,”ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Talkshow, peran dan fungsi mahasiswa dalam pemilukada, dengan narasumber Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Firman Shantyabudi, M.Si.

Diharapkan dengan terselenggaranya konsolidasi daerah yang berlangsung di Auditorium Chatib Quzwain UIN STS Jambi selama 3 (tiga) hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Maret 2020 ini  dapat meningkatkan komunikasi antara DEMA se-provinsi Jambi.