Antisipasi Covid-19,  UIN STS Jambi lakukan Pemeriksaan

Antisipasi Covid-19, UIN STS Jambi lakukan Pemeriksaan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 UIN STS Jambi lakukan pemeriksaan tadi malam (17/3/2020) terhadap Mahasiswa, Dosen serta Supir dan Tour Guide yang pulang dari kegiatan Pratikum Penguatan Konten Tadris Biologi yang dilakukan di UPI (Departemen Biologi)

Pemeriksaan ini dilakukan di Gedung Pascasarjana Telanaipura yang dimulai pada jam 20.00 sampai dengan 22.30 WIB.

Sebanyak 84 orang yang terdiri dari 75 mahasiswa, 4 Dosen, dan 5 orang dari pihak Travel diperiksa kondisi kesehatannya oleh bagian klinik Sultha UIN STS Jambi yang dipimpin langsung oleh dr. Tri Wibowo dan Staf.

Menurut dr. Tri Wibowo dalam rangka membatasi penyebaran Covid-19 maka dilakukan Screening dan deteksi dini terutama pada mahasiswa yang pulang dari luar kota, bentuk Screening yang dilakukan adalah dengan melakukan sosialisasi terkait dengan pengetahuan mereka dan pemeriksaan langsung.

Lanjutnya, jika tidak ditemukan adanya virus, maka dilakukan pemantauan selama 14 hari dan dianjurkan untuk menjaga jarak, menjauhi keramaian, dan mengisolasikan diri dirumah. Dan hasil pemeriksaan tadi malam tidak ditemukan adanya tanda atau gejala Covid-19, hanya faktor kelelahan setelah melakukan perjalanan jauh. Namun, pemantauan tetap dilakukan dengan cara via telepon dan apabila ada keluhan terkait hal-hal yang telah disosialisasikan maka yang bersangkutan kita periksa kembali.

Pada saat ini pihak klinik Sutha UIN STS Jambi serius dan siap untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan diharapkan kepada seluruh Civitas Akademika UIN STS Jambi untuk tetap tenang namun tetap waspada, karena penderita Covid-19 bisa sembuh , “pesan dr.Tri Wibowo”.