Bawaslu Provinsi Jambi Silaturahmi ke UIN STS Jambi

Bawaslu Provinsi Jambi Silaturahmi ke UIN STS Jambi

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Jambi pada tahun 2021 mulai dilakukan, salah satunya koordinasi dengan lembaga pendidikan karena sebagai perguruan tinggi memiliki pemilih muda yang potensial. Bawaslu Provinsi Jambi bersilaturahmi dengan Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, pada hari Kamis (19/03).

Dari sekitar 190 juta warga yang memiliki hak pilih dalam pemilu, 7,4 persen di antaranya atau sekitar 14 juta orang, adalah generasi muda yang akan memakai hak pilih untuk pertama kalinya dan itu jumlah yang cukup besar.

Silaturahmi yang berlangsung di ruang Rektor itu diikuti oleh Afrizal, S. Ag., MA dan Fahrurrozi, S.Sos dari Bawaslu dan dari UIN STS Jambi langsung diterima oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D beserta Wakil Rektor II, Dr. As’ad Isma, M.Ag, dan WR III Dr. Bahrul Ulum, MA.

Silaturahmi ini merupakan bentuk koordinasi Bawaslu dengan UIN STS Jambi, dan merupakan upaya peningkatan partisipasi generasi milineal  untuk ikut serta dalam Pilkada provinsi Jambi 2021 nanti.