Langkah Nyata Rektor UIN STS Jambi Dalam Mengantisipasi penyebaran Covid-19

Langkah Nyata Rektor UIN STS Jambi Dalam Mengantisipasi penyebaran Covid-19

 

HUMAS, Berita Online – sejalan dengan upaya Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), hari ini (20/3/2020) pukul 15.30 WIB Wakil Dekan II Dr. Malik M.Si beserta tim (Dosen & Mahasiswa) Fakultas Saintek membagikan Hand Sanitizer.

Perlu diketahui Tim Satgas yang ditugaskan membuat produk Hand Sanitizer untuk digunakan dilingkungan internal UIN STS Jambi. komposisi Hand Sanitizer terdiri dari Isopropyl Alcohol 99.8%, aloe vera 7.5%, pengenceran sampai 60% Isopropyl Alcohol, setelah dilakukan pengujian PH, produk Hand Sanitizer yang dihasilkan memiliki PH 5, dan ini sudah sesuai dengan standar SNI.

Pembagian Hand Sanitizer secara simbolis telah dilakukan dikediaman Rumah Dinas Rektor UIN STS Jambi Telanaipura dan dihadiri Wakil Rektor I, II, III serta diliput oleh beberapa Media Jambi

Hand Sanitizer ini pertama kali dibagikan secara gratis dilingkungan Gedung Rektorat dengan masing-masing setiap ruangan diberikan satu botol Hand Sanitizer. Kemudian menyusul dibagikan untuk setiap Fakultas UIN STS Jambi, hal ini sebagai wujud kepedulian civitas akademika UIN STS Jambi dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi.

Kepala Lab MIPA Rita Safitri mengatakan “semoga bermanfaat dilingkungan UIN STS Jambi, sebagai tindakan preventif penyebaran Covid-19, ini merupakan salah satu bentuk mencegah, tapi kunci tetap ada pada pola hidup sehat dan bersih” Ucapnya.