Kepedulian Dosen Sains dan Pendidikan Sains UIN STS Jambi Saat Wabah Corona

Kepedulian Dosen Sains dan Pendidikan Sains UIN STS Jambi Saat Wabah Corona

Di tengah pandemi corona, banyak pekerja harian yang kesulitan ekonomi dengan adanya kewajiban Sosial Distancing (pembatasan sosial) dari pemerintah. Sejumlah dosen Sains dan Pendidikan Sains di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berpartisipasi membantu mereka yang membutuhkan, Jum’at (10/04).

Para dosen ini melakukan donasi atau menggalang dana untuk dibelikan beberapa sembako, yang kemudian dikemas menjadi 20 paket, terdiri dari beras belido 5 kg, minyak sayur rose brand 2 kg, telur ayam 10 butir dan mie instant kari ayam 10 bungkus.

Ada lima lokasi yang dituju, di antaranya warga di sekitar Simpang Rimbo, Sipin, Telanaipura, Simpang Kawat, dan Kota Baru.
“Bantuan ini diutamakan buat saudara-saudara kita yang kerjaannya bantu parkir, tukang sapu jalan, pemungut sampah, pedagang kecil tepi jalan, ojol, dan oken (ojek konvensional), ”jelas Try Susanti, salah seorang dosen di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN STS Jambi dan Ketua Prodi SI di Fakultas Sains dan Teknologi melalui aplikasi whatsapp.

Mewakili dosen Sains dan Pendidikan Sains UIN STS Jambi, Try Susanti mengharapkan semoga bantuan sederhana ini akan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di bumi Jambi, dan semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat terus berlanjut sebagai bentuk simpati dan empati kita kepada masyarakat.

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dan wabah Covid-19 segera berlalu.
#indahnyaberbagi
#stayathome
#keephealthyall