UIN STS Jambi Bagikan 950 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

UIN STS Jambi Bagikan 950 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Civitas akademika UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi bersatu, mengumpulkan dan memberikan bantuan 950 paket sembako ke masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian UIN STS Jambi kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan sembako ini akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan sebanyak 950 paket,” ucap Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D, saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di lapangan Rumah Moderasi UIN STS Jambi, Telanaipura, Kamis 23 April 2020.

Dia menuturkan, pembagian sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat menjelang Ramadhan 1441 H. Pembagian sembako diutamakan untuk penyapu jalan, pedagang Kaki Lima (PKL), dan sejumlah warga yang dilihat pantas menerima bantuan ini

“Bantuan akan kita salurkan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19, seperti para PKL, dan masyarakat yang sekarang harus tinggal dirumah karena pandemi. Kita berharap, donasi bagi masyarakat ini dapat meringankan sedikit beban mereka,” jelasnya.

Rektor menegaskan, dengan keadaan pandemi seperti ini, kita harus bersama bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus corona ini. “Terimakasih kepada seluruh donator keluarga besar UIN STS Jambi, ini adalah bukti bahwa kita mampu bekerjasama melawan covid-19 di Provinsi Jambi,”ungkapnya.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan tetap menggunakan protocol kesehatan yang telah ditetapkan, dan penerima sembako merupakan orang yang benar-benar terdampak covid-19 secara langsung.