PTIPD Sukses Adakan Seminar Daring Nasional Teknologi dan Informasi

PTIPD Sukses Adakan Seminar Daring Nasional Teknologi dan Informasi

Dengan tema “Keamanan Berinternet di Tengah Pandemi Covid-19” Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi sukses mengadakan seminar daring nasional dengan diikuti lebih dari 1000 peserta dari seluruh Indonesia pada selasa, 12 Mei 2020.

Tema tersebut diambil berawal dari isu yang berkembang saat ini terkait interaksi penggunaan internet. Aktifitas penggunaan internet di masyarakat yang meningkat akibat pandemic covid-19 yang mengharuskan untuk bekerja dari, belajar dari rumah dan beraktifitas lainnya di rumah.

Seminar daring yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 13.00 ini diisi oleh empat narasumber, keynote speaker oleh Prof. Dr. Suaidi, MA., Ph.D Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dan dimoderatori langsung oleh kepala PTIPD UIN STS Jambi Aris Dwi Nugroho, S.Pd.I, M.Pd.I., MSHS.

Pada seminar kali ini materi pertama “Security Awarness” disampaikan oleh Umar Alhabsyi, ST., MT., CISA, CRISC advisor specialist Gasnet. Materi kedua oleh M. Angga Gumilang S.Pd., M. Eng dosen Politeknik Negeri Jember dengan materi “Privasi Data Di Dunia Digital”. Materi Ketiga oleh Indrawarta Wardhana, S.SI., M.SI laboran UIN STS Jambi dengan materi “Peretasan” dan terakhir materi “Tips Aman Penggunaan Aplikasi Gratis” oleh Irfan A. Palalloi, S.T., M.MT Dosen Universitas Sulawesi Barat.

https://www.youtube.com/watch?v=CHczGm0NkyE&t=785s