UIN Jambi Terus Berbenah : PTIPD Laporkan Hasil Update Pembuatan Website Baru

UIN Jambi Terus Berbenah : PTIPD Laporkan Hasil Update Pembuatan Website Baru

Meskipun tengah menghadapi wabah covid-19, hal ini tidak menyurutkan niat UIN STS Jambi untuk terus melakukan perubahan-perubahan sesuai dengan visi misi UIN STS Jambi. Salah satunya yang dilakukan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN STS Jambi dengan melakukan rapat hasil perkembangan website baru yang akan digunakan sebagai wadah maupun laporan kegiatan seluruh aktifitas yang ada di UIN Jambi.

Rapat yang berlangsung pagi tadi kamis (14/5) dilakukan secara semi virtual dengan dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUPKK, Kepala Biro AAKK, Kepala PTIPD, Kasubag Akademik dan Kasubag Humas di Rumah Moderasi Kampus UIN Telanai serta diikuti secara virtual melalui aplikasi zoom meeting oleh Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Direktur Pascasarjana dan juga Kabag dan Kasubag di lingkungan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Rektor mengharapkan dengan adanya website baru yang saat ini tengah diprogram, nantinya bisa menjadi platform sebagai langkah-langkah pondasi untuk menjadi world university.

“Tidak ada lagi kerja yang asal-asalan karena semua harus terukur dengan mengikuti format yang ada dan terhubung pada link-link di website yang baru nanti” Ucap Rektor.

Dalam rapat ini pula kepala PTIPD Aris Dwi Nugroho, S.Pd.I, M.Pd.I.,MSHS menyampaikan progres-progres perkembangan yang telah dilakukan PTPID diantaranya, pendataan website-website fakultas untuk ditarik ke website induk dan sedang memproses untuk tergabung dalam idREN (Indonesia Reasearch Education Network). IdREN sendiri merupakan jaringan yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan kegiatan-kegiatan di pendidikan tinggi. Khususnya, riset dan kolaborasi riset internasional melalui jalur privat yang terhubung ke global REN (Research Education Network).