Fakultas Adab dan Humaniora Adakan Webinar Bedah Disertasi

Fakultas Adab dan Humaniora Adakan Webinar Bedah Disertasi

Menghadirkan Prof. Dr. Jajat Burhanudin, MA dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lulusan Leiden University Belanda dan Ervan Nurtawab, MA., Ph.D dosen IAIN Metro Lampung lulusan Monash University Australia sebagai pembicara utama Fakultas Adab dan Humaniora adakan webinar bedah disertasi pada kamis pagi (25/6) melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara live di media sosial youtube.

Dimoderatori oleh Nisaul Fadhilah, M.Si dosen Fakultas Adab dan Humaniora yang saat ini sedang menempuh pendidikan S3-nya di Western Sydney University Australia kegiatan webinar ini diikuti lebih dari 300 orang peserta yang berasal tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari Australia, Singapore, dan berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya saat membuka acara sekaligus memberikan keynote speakernya pada webinar bedah disertasi ini, Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi Asyari, MA., Ph.D mengucapkan terima kasih kepada kedua narasumber yang bersedia hadir untuk membagikan ilmunya serta para peserta yang berpartisipasi dalam acara ini.

Mengusung visi UIN Jambi sebagai lokomotif perubahan sosial islami, unggul nasional menuju internasional dengan semangat moderasi dan enteurpreneurship islam, UIN Jambi ingin para dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan penelitian, pendidikan dan pengajaran menjadi pelopor atau menjadi contoh. salah satunya adalah ekspos hasil penelitian.

“Kami ingin hasil penelitian yang selama ini disimpan di perpustakaan, seluruhnya dapat diekspos agar kita bisa menganalisis peristiwa masa lalu yang sudah menyebabkan apa yang kita lakukan hari ini dan kita ingin ikut serta aktif memberi saran maupun rekomendasi untuk membentuk masa depan yang lebih baik” ucap rektor.

Dr. Halimah Dja’far, M.Fil.I selaku Dekan Fakultas Adab dan Humaniora mengharapkan dengan adanya kegiatan webinar ini kedepannya akan ada kesinambungan kerjasama dengan para narasumber baik secara fakultas maupun universitas untuk meningkatkan kualitas UIN Jambi dalam bidang ilmu keadaban serta memacu lajunya perubahan sosial di era globalisasi.