90 Peserta Mengikuti Tes Penerimaan Tenaga Kontrak UIN STS Jambi

90 Peserta Mengikuti Tes Penerimaan Tenaga Kontrak UIN STS Jambi

Sebanyak 90 peserta mengikuti tes penerimaan tenaga kontrak UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi di Aula lantai III Rektorat UIN STS Jambi, Rabu (01/07)

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr, H. Su’aidi, MA., Ph.D, tes ini dilakukan untuk melihat kompetensi tenaga kontrak yang akan di rekuitmen. “Sebelumnya penerimaan tenaga kontrak tidak melalui tes, sehingga kita tidak dapat menempatkan orang sesuai dengan kompetensinya,”ujarnya.

Rektor berharap hasil tes ini akan baik dan peserta tetap semangat mengikuti tahap demi tahap seleksi penerimaan tenaga kontrak UIN STS Jambi. “Saya berharap hasil tes akan baik, dan menjadikan UIN STS Jambi sebagai Lembaga pendidikan yang terukur,”harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Dr. As’ad Isma, M.Pd.I menjelaskan, “Tes ini bagian dari seleksi rekuitmen tenaga kontrak UIN STS Jambi,  selain tes tertulis, calon tenaga kontrak juga akan mengikuti tes computer dan wawancara,”jelasnya.

Pendaftaran sendiri dimulai sejak 19 Juni hingga 26 Juni 2020 dan hasil seleksi administrasi diumumkan pada 29 Juni 2020.

Ujian dilaksanakan dengan menerapkan protocol kesehatan pencegahan covid-19, sehingga dibagi dua gelombang, untuk menghindari kepadatan. Tes tertulis dan berbasis komputer dimulai tanggal 01 Juli 2020 dan wawancara akan dilakukan pada 02 Juli 2020.