Menuju Tatanan Baru, Rektor Monitoring Kegiatan Fakultas

Menuju Tatanan Baru, Rektor Monitoring Kegiatan Fakultas

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph. D didampingi Wakil Rektor I, II dan III serta Kabag OKH Dalam Tatanan Normal Baru melakukan Kunjungan Monitoring kesetiap Unit Kerja yang ada di lingkungan kampus dengan diawali pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Senin (06/07).

Dalam kunjungan monitoring Rektor beserta rombongan disambut langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Hj. Fadlilah, M.Pd dan jajarannya dengan tetap mematuhi protocol Covid 19 menggunakan masker dan Face Shield  di depan halaman Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Selanjutnya, kunjungan monitoring dilaksanakan di Aula Pertemuan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dalam sambutannya Rektor UIN STS Jambi menyampaikan tentang pemahaman terhadap visi dan misi dan akan dibawa kemana UIN STS Jambi kedepannya serta tentang managemen kepemimpinan.

Visi UIN STS Jambi menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif  perubahan sosial, unggul Nasional menuju Internasional dan semangat moderasi dan Entrepreneurship islam, ada 2 hal yang ingin didalami pertama tentang Lokomotif dan Paradigma yang akan digunakan dalam mencapai visi dan misi UIN STS Jambi,”Jelas Rektor”.

Penggunaan Lokomotif sebagai kata kunci dari visi UIN STS Jambi, lokomotif merupakan penggerak gerbong yang artinya dosen, pegawai dan mahasiswa UIN STS Jambi menjadi penggerak gerbong dan sebagai gerbongnya adalah masyarakat. Penggerak dalam perubahan sosial islami, agar kedepan sesuai dengan misinya menggerakkan masyarakatnya menjadi lebih baik, benar, taat aturan, maju, menghargai orang lain, toleran semuanya sebagai contoh kepada masyarakat,”Harap Rektor”.

Ditambahkannya dalam 2 tahun kedepan UIN STS Jambi akan mengalami loncatan perubahan sangat besar yang saat ini bisa dilihat adalah perubahan wajah kampus. Dalam kepemimpinannya kurang lebih 7 bulan terdapat beberapa perubahan lainnya diantaranya Akun Sinta Dosen meningkat capaiannya  menjadi 42% dari tahun – tahun sebelumnya dari angka 202 menjadi 287, Dokumen Google Schoolar dari 1.300 menjadi 3.099 peningkatannya 126% selama beberapa bulan dikerjakan, Sitasi dari 7.000 menjadi 12.799 peningkatannya 69%, Sitasi 2019 ke 2020 terjadi peningkatan 156 %, Dokumen Scopus dari 36 menjadi 66 peningkatannya 83% dan Ranking Universitas 3 tahun melalui Sinta dari 405 menjadi 234 terjadi peningkatan 73%.