Fakultas Dakwah Gelar Praktikum Online

Fakultas Dakwah Gelar Praktikum Online

249 Mahasiswa semester 2 dan 4 fakultas Dakwah UIN STS Jambi, mengikuti pratikum semester genap. Kegiatan dibuka langsung Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Zulqarnin,  M.Ag  didampingi wakil  Dekan Bidang Akademik, Dr.D.I Ansusa Putra, Lc, MA. wakil Dekan Bidang Perencanaan Keuangan dan Administrasi  Umum, Arfan Aziz, Ph.D, wakil Dekan  Bidang Kemahasiswaan dan kerja sama luar, Dr. Sahmin Batubara, M.HI.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah mengatakan pratikum semester genap tahun ini sangat berbeda di bandingkan pratikum – pratikum semester sebelumnya. Hal ini melihat kondisi new normal saat ini.

“Pada pratikum semester genap kali ini, kita akan melaksanakan secara semi online. Dimana mahasiswa tidak diwajibkan untuk hadir tetapi bisa mengikuti pratikum secara online tetapi pastinya dengan beberapa prosedur,” jelas Dr. Zulqarnin, M.Ag.

Untuk mahasiswa yang melakukan pratikum secara online diwajibkan mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri setelah itu dilanjutkan dengan membuat video praktek langsng oleh mahaiswa dan dikirim ke pemateri untuk dikoreksi.

“Pada pratikum semester genap kali ini, kita menyederhanakan dengan materi yang kita berikan diantaranya untuk semester 2 materi pratikum yang akan diberikan adalah materi tahlil dan doa arwah sedangkan untuk semester 4 adalah materi khutbah jumat dan ceramah,” kata ketua panitia Drs. H. Abdul Kholiq, M.Pd.I.

Untuk tahun ini yang mengikuti pratikum antara lain, mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran islam, bimbingan penyuluhan islam, managemen dakwah dan jurnalistik islam. (uci)