UIN Selalu di depan untuk Menciptakan Perubahan Lebih Baik

UIN Selalu di depan untuk Menciptakan Perubahan Lebih Baik

Meskipun cuaca kurang bersahabat akibat hujan yang mengguyur sejak sore kemarin, hal ini tidak menghalangi Rektor untuk tetap melakukan kunjungan monitoring gabungan unit-unit yang ada di UIN Jambi diantaranya Pusat Bisnis, Pusat Bahasa, Pusat Pengembangan Karir dan Ma’had Al-Jamiah bertempat di Lapangan Ma’had Al-Jamiah Kampus UIN Mendalo pagi ini (14/7).

Didampingi para Wakil Rektor, Kepala Biro, dan Kabag Organisasi Kepegawaian, dalam kunjungan kali ini rektor mengungkapkan rasa senangnya karena dapat bertemu secara tatap muka setelah beberapa bulan sejak adanya pandemi covid-19 dan juga menyampaikan visi misi UIN Jambi selama 3,5 tahun ke depan.

“Ma’had Al-Jamiah harus selalu berada di depan untuk menjadi lokomotif perubahan, seluruh fakultas berinisiatif selalu di depan, UIN selalu di depan untuk menciptakan perubahan supaya hari esok lebih baik dari hari ini” ucapnya.

Ia menjelaskan, perubahan tersebut dapat dilakukan dengan cara menerapkan tri darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Oleh karena itu penelitian kita, pendidikan dan pengajaran harus berbasis apa yang terjadi masyarakat dan harus terus diperbaiki.

Selain itu Ma’had sebagai unit dalam UIN Jambi harus bisa berdakwah dengan metode yang baik diantaranya dengan tiga cara yaitu bilhikmah, mauidzhoh hasanah dan mujadalah dengan bahasa yang terbaik. Pelajaran yang baik

Dalam kesempatan kali ini masing-masing kepala pusat dari unit-unit menyampaikan laporan kegiatan yang berlangsung pada unit masing-masing salah satunya

Izzat selaku ketua pusat bahasa menyampaikan laporan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan diantaranya kegiatan ujian bahasa Arab dan bahasa Inggris yang telah aktif selama new normal seperti biasa dengan menjalankan protap kesehatan dengan dipimpin oleh dokter klinik Sutha dengan pelaksanaan dua kali sehari namun tetap membatasi jumlah peserta sebanyak maksimal 20 orang. Ia menambahkan, dalam waktu dekat juga akan diadakan pelatihan bahasa asing untuk ASN khususnya pejabat di lingkungan UIN STS Jambi. Selain itu juga pelaksanaan kursus bahasa yang berjalan secara online dan offline.