Bekerja Terukur, Prodi Unggul dan Lembaga Maju

Bekerja Terukur, Prodi Unggul dan Lembaga Maju

Memasuki tatanan normal baru di UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, fakultas-fakultas, Lembaga, dan  fasilitas layanan kampus bersiap melakukan kegiatan dengan tetap berpegang pada protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam peninjauan yang dilakukan Rektor beserta Wakil Rektor, dan Kepala Biro ke LPPM dan LPM, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D, meminta seluruh dosen untuk aktif melakukan penelitian dan menulis, Rabu (15/07).

“Seluruh dosen saya minta untuk aktif melakukan penelitian, karena ini merupakan salah satu visi misi kita. Ke depan alat ukur performance indikator kinerja kita sebagai lembaga perguruan tinggi dapat diakui Internasional, diantaranya di time education ada di QS World University ranking,”ujar Prof. H.Su’aidi, MA.,Ph.D.

Rektor juga meminta agar penelitian yang dilakukan dosen UIN STS Jambi memberi pengaruh dan dapat digunakan oleh pemerintah.

“Idealnya sebuah perguruan tinggi, dalam melaksanakan tri dharma berhubungan dengan aktifitas masyarakat, kita kaya sekali untuk bergerak tetapi belum masif sebagai agen perubahan. Bekerjalah dengan terukur, maka prodi akan unggul, Lembaga juga maju,”ungkapnya.

Ketua LPPM, Ayub Mursalin melaporkan kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh LPPM UIN STS Jambi dalam 6 bulan ini.

“Monitoring ini akan menambah semangat LPPM untuk bekerja. Selama 6 bulan ini kegiatan yang rutin dilakukan LPPM adalah pendataan jumlah publikasi untiuk melihat standar mutu penelitian. Alhamdulilah ada kenaikan 15 % dalam jurnal Sinta, dengan semakin meningkatnya ranking bisa meningkatkan mutu kampus. Kedua inovasi untuk mendaftarkan Haki sebanyak 90 dan target kita 150 HAKI diakhir tahun,”jelasnya.

Sementara itu Ketua LPM, Dian Mursidah menyampaikan capaian di LPM UIN STS jambi, antar lain sudah menyelesaikan borang akreditasi, di awal tahun menyusun redistribusi dosen /penataan ulang dan sedang diajukan ke TIPD.

“Di masa pandemi covid-19 beberapa pekerjaan sudah diselesaikan oleh tim LPM, diantaranya revisi pedoman-pedoman yang dikerjakan seluruh pejabat dan staff dilingkungan UIN STS jambi dengan mempertimbangkan visi misi UIN STS Jambi. Saat ini ada 12 dokumen yang sedang diproses editing oleh LPM,”tutupnya.