UIN Jambi Lokomotif Perubahan : Bergerak Cepat Ciptakan Kampus berwibawa dan Jadi Model Ikutan Masyarakat

UIN Jambi Lokomotif Perubahan : Bergerak Cepat Ciptakan Kampus berwibawa dan Jadi Model Ikutan Masyarakat

Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D, beserta jajaran pimpinan kembali melakukan monitoring kegiatan fakultas  dalam rangka memasuki tatanan normal baru.

Monitoring hari ini, Rektor mengunjungi fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Selain melihat kesiapan fakultas memulai kegiatan layanan akademik, rektor juga mengingatkan kembali visi misi UIN STS Jambi 4 tahun kedepan, Kamis (16/07).

“Saya ingatkan visi kita, Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam. Sebagai lokomotif, UIN harus selalu didepan dan selalu berada diatas rel,berjalan selalu ke depan. UIN Jambi harus bergerak lebih cepat untuk menciptakan kampus yang berwibawa dan menjadi model ikutan masyarakat,”jelas Rektor.

Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D melanjutkan, dalam mencapai visi misi tersebut kerja harus terukur salah satunya wajib membuat karya tulis ilmiah.”Dalam 8 bulan ini terjadi peningkatan sebesar 42 % di akun Sinta, ini adalah prestasi luarbiasa. Untuk meningkatkan akun Sinta diwajibkan mahasiswa mengutip karya dosen pembimbingnya,”ujarnya.

Sementara itu Dekan FEBI Dr. A.A.Miftah, M.Ag  mengharapkan alumni fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. “Sejalan dengan visi UIN Jambi, saya harapkan alumni UIN STS Jambi dapat  menciptakan lapangan kerja sendiri khususnya alumni febi,”harapnya.