Penelitian Pascasarjana Harus Lebih Berkembang

Penelitian Pascasarjana Harus Lebih Berkembang

Monitoring memasuki tatanan normal baru UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi memasuki hari ke 11. Rektor Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., bersama jajarannya, mengunjungi Pascasarjan, Senin (20/07).

Rektor kembali mengingatkan visi UIN STS Jambi yaitu, Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam.

Sebagai lokomotif, UIN harus selalu didepan dan selalu berada diatas rel,berjalan selalu ke depan. UIN Jambi harus bergerak lebih cepat untuk menciptakan kampus yang berwibawa dan menjadi model ikutan masyarakat,”jelas Rektor.

Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D., meminta kepada Pascasarjana untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, dan dosen-dosennya aktif menulis.

“Pascasarjana harus terdepan kerjasama dengan berbagai pihak, dan lebih utama dosen-dosen Pascasarjana harus mampu menulis dengan tema yang lebih berkembang, karena pascasarjana adalah lokomotif,”tuturnya.

Lebih lanjut, Rektor berpesan, agar seluruh civitas UIN STS Jambi bersama-sama bekerja untuk mewujudkan UIN Jambi berwibawa.

Sementara itu Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ahmad Syukri, SS., M.Ag., melaporkan kegiatan akademik yang sudah berjalan di pascasarjana.

“Pascasarja menerima mahasiswa dalam dua semester, yaitu ganjil dan genap. Untuk semester genap penerimaan pascasarjana meleawti target 120% dan semester ganjil ini  baru 63%, salah satu penyebabnya adalah pandemic covid-19,”terangnya.