UIN STS Jambi Persiapkan Wisuda Semi Virtual

UIN STS Jambi Persiapkan Wisuda Semi Virtual

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi sedang menyiapkan penyelenggaraan wisuda pertama tahun 2020. Ada yang berbeda untuk wisuda kali ini, karena pandemi covid-19, wisuda dilakukan dengan daring.

“Ini adalah upaya dari UIN STS jambi untuk tetap melaksanakan kegiatan akademik ditengah pandemi covid-19. Tetap terapkan protokol kesehatan agar kita dapat melaksanakan wisuda dengan lancar,”ungkap Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D dalam rapat persiapan wisuda daring di ruang sidang senat, Selasa (21/07).

Rektor menegaskan, bahwa pelaksanaan wisuda ini, tidak akan mengurangi makna proses wisuda, yang berbeda hanya pelaksanaan via daring.

“Untuk itu dipastikan semua persiapan harus matang, pemberian baju toga kepada mahasiswa didaerah harus tepat waktu. Tidak ada yang berbeda dalam prosesnya, hanya saja tidak semua ikut hadir dalam prosesi wisuda nanti karena kita mengikuti protokol yang ditetapkan, bagi mahasiswa yang hadir tatap muka patuhi semua aturan yang ditetapkan,”tegasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr.Rofiqoh Ferawati, M.EI mengatakan, UIN STS Jambi akan melaksanakan wisuda semi virtual pada 29 Agustus 2020 mendatang.

“Pelaksanaan wisuda semi virtual, akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020 mendatang. Saat ini teknis pelaksanaannya sedang disiapkan, agar wisuda berjalan lancar dan sesuai rencana,” jelasnya.

WR I menyebutkan, peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti wisuda semi virtual sampai hari ini berjumlah 640 orang, terdiri dari program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana (Program Magister dan Doktor).

Rapat diikuti oleh Kepala Biro AAKK, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Kepala UPT TIPD, Kabag Perencanaan dan Keuangan, dan dokter UIN STS Jambi.