419 Peseta Ikuti Webinar Three.S Dialogue Fakultas Sains dan Teknologi

419 Peseta Ikuti Webinar Three.S Dialogue Fakultas Sains dan Teknologi

Fakultas Sains & Teknologi Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melaksanakan kegiatan Webinar Nasional dengan tema”Memaksimalkan Peran Perguruan Tinggi Dalam Mewujudkan Budaya Inovasi”. Webinar Nasional ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan Fakultas Sains & Teknologi secara daring. Rabu, (22/07).

Inovasi merupakan kunci utama dalam menghadapi tantangan universal seperti globalisasi, kemajuan iptek, kecenderungan pada ekonomi pengetahuan dan ekonomi berjaringan serta bagaimana kita memaksimalkan local wisdom dalam rangka memperkuat posisi kita dalam persaingan tatanan global, oleh karena itu perguruan tinggi melalui pelaksanaan tri dharma harus menjadi garda terdepan dalam melahirkan ekosistem inovasi tersebut.

Acara Webinar dibuka langsung oleh Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA., Ph.D, dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada seluruh peserta yang terdiri dari akademisi, dosen, mahasiswa, guru dan pejabat struktural perkantoran dan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

UIN STS Jambi saat ini mengusung visi menjadi Universitas Islam Sebagai Lokomotif Perubahan Sosial, Unggul Nasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam dan sudah disampaikan dalam kunjungan monitoring dan evaluasi mengenai visi dan misi di setiap fakultas satu diantaranya bergerak dalam semua bidang pembangunan apa saja yang ada di Indonesia seperti sosial, politik, agama, budaya, Pendidikan,  peningkatan kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.”Jelas Rektor”.

Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I.,Ph.D dalam laporan  menyampaikan bahwa kegiatan hari ini diikuti 419 peserta dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan Fakultas Sains dan Teknologi yang sebelumnya yaitu workshop dan webinar dengan narasumber Dessy Aliandrina, Ph.D.

Iskandar juga menyampaikan bahwa Fakultas Sains dan Teknologi sudah memiliki konsep tentang manajemen sampah yang dimotori oleh dosen-dosen di fakultas Saintek yaitu dosen prodi kimia dan sudah terbentuk untuk kandidat dan siap untuk di ajukan paten.

Kegiatan Webinar Nasional yang dimoderatori oleh Dr. Tanty, M.Si ini disi dua narasumber yang ahli dibidangnya. Narasumber pertama yaitu Dessy Aliandrina, Ph.D (Executive Director of SociopreneurID) dan Narasumber kedua Fauzan, S. Bns (Co-Lead of SIDCo).