Rektor Ajak Civitas UIN STS Jalan Sehat

Rektor Ajak Civitas UIN STS Jalan Sehat

Men sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat adalah istilah yang sudah tidak asing bagi kita. Banyak Manfaat yang didapat dari olahraga, selain menjaga kesehatan tubuh juga menjadikan jiwa dan fikiran menjadi lebih segar.

Terkait dengan itu Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi mengajak seluruh civitas akademika untuk mengikuti jalan sehat mengitari ring road disekeliling kampus UIN Sutha Simpang Sungai Duren, Jum’at (24/07).

“Kita akan kembali menggalakkan olahraga tiap hari jum’at, karena ring road belum diaspal setiap memungkinkan kita akan mengelilingi ring road terlebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan olahraga lain. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kita akan lebih bersemangat dalam bekerja,”ujar rektor.

Kegiatan ini bukan sekedar olahraga, tetapi juga ajang promosi UIN ke masyarakat sekitar kampus, bahwa UIN Sutha memiliki fasilitas olahraga yang memadai.

“Ini juga promosi kita, agar masyarakat mengetahui kita punya fasilitas olahraga yang cukup lengkap dan sesuai standar, saat ini kita sedang membangun lapangan bola kaki, juga sudah tersedia lapangan tenis, sehingga diharapkan pemerintah daerah dapat bekerjasama dengan UIN dalam menggunakan fasilitas di UIN,”tuturnya.

Rektor meminta seluruh civitas untuk terus bersemangat memajukan UIN Sutha, agar semakin maju dan terdepan sebagai lokomotif perubahan social.

Jalan mengelilingi ring road dimulai dengan rute gerbang mahad Al Jami’ah dan berakhir di gazebo fakultas Tarbiyah dan Keguruan sepanjang kurang lebih 3 kilometer.

.