UIN STS Jambi Segera Buka Prodi Arsitektur

UIN STS Jambi Segera Buka Prodi Arsitektur

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi segera buka Program Studi (Prodi) Teknik Arsitektur. Rektor  UIN STS Jambi menerima paparan presentasi persiapan pembukaan program studi (prodi) baru. Prof. Dr. Su’aidi, MA., Ph.D mengatakan, adanya tuntutan dari Kemendikbud bagi universitas islam membuka prodi-prodi umum.

“tuntutan Kemendikbud bagi kita adalah membuka prodi-prodi umum.  Sejumlah prodi baru berpeluang dibuka dan bergabung di Fakultas Sains dan Teknologi, antaranya prodi kedokteran, farmasi dan arsitektur,”katanya diruang kerja rektor UIN STS Jambi, Senin (27/07).

Rektor juga mengingatkan, boleh berinovasi, tetapi tetap dengan menggunakan manajerial yang baik dan tepat. “Inovasi mutlak kita perlukan, tetapi harus dengan manajerial yang baik dan tepat, agar peluang juga menjadi lebih besar,”ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta prasarana.laboratorium harus dilengkàpi untuk menunjàng pembukaan prodi baru. Karena sebagai UIN tidàk hànya berdasarkan pengetàhuan umum tetapi juga ilmu Al Qur’an.

Dalam presentasi persiapan pembukaan prodi baru yang disampaikan langsung oleh Dekan FST Iskandar, M.Pd., Ph.D beserta tim. Iskandar menjelaskan kelengkapan proses persiapan pembukaan prodi arsitektur, termasuk rekrutmen dosen baru, survey calon mahasiswa peminat, serta kurikulum.