1738 Peserta Ikuti SSE UM-PTKIN di UIN SUTHA

1738 Peserta Ikuti SSE UM-PTKIN di UIN SUTHA

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN SUTHA) Jambi melaksanakan Seleksi Computer Based Test. Seleksi ini merupakan bagian Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.

Seleksi  akan digelar pada tanggal 3 hingga 6 Agustus 2020 dan dilaksanakan dalam 11 sesi menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) secara nasional. Ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Rektor UIN Sutha Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.Ph.D, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rofiqoh Ferawati, M.EI., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA., Kabag. Akademik dan Kemahasiswaan, dan dokter Tri Wibowo memantau pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN di Gedung Pusat Teknologi dan Pangkalan Data.

Rektor memastikan semua peserta dapat mengikuti ujian ini dengan baik, karena dengan jumlah peserta sebanyak 1738 harus dapat terpantau dengan baik.

“Peserta SE UM-PTKIN UIN Sutha tahun ini sebanyak 1738 orang, saya berharap ini semua berjalan lancar karena kita sudah sukses melaksanakan situlen maru jalur regular kemarin,”ujarnya.

Kepala Unit TIPD Aris Dwi Nugroho, M.Pd.I., MSHS., menjelaskan pelaksanaan SSE UM-PTKIN di UIN Sutha diikuti dalam 11 sesi.

“Tiap sesi diikuti dan diawasi pengawas ruangan sebanyak 8 orang, tiap pengawas akan memastikan peserta ujian dapat melaksanakan ujian dengan baik,”jelasnya.