Fakultas Adab dan Humaniora Gelar Coaching Clinic

Fakultas Adab dan Humaniora Gelar Coaching Clinic

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menggelar Coaching Clinic. Kegiatan yang digagas Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris ini mengusung tema Reference Management Using Zotero for Students.

Melalui aplikasi google meet, Coaching Clinic menghadirkan Murjoko seorang pustakawan yang aktif dalam kegiatan repository di UIN Sutha.

Dalam pemaparannya Murjoko menjelaskan secara teknis bagaimana cara menggunakan aplikasi zotero dalam mengelola manajemen referensi.

“Aplikasi Zotero dapat memudahkan kalian dalam mencari referensi dan dituangkan ke dalam skripsi kalian nantinya,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Prodi BSI Dian Mukhlisa, berharap dari kegiatan Coaching Clinic ini mahasiwa semester 7 bisa menggunakan reference management dengan aplikasi zotero, dan mengimplementasikan kedalam naskah skripsi mereka.

“”Diharapkan dari pelatihan ini, mahasiswa dapat membuat rujukan, sitasi maupun referensi yang baik, mengacu kepada reference style yang benar dan terstandar tanpa perlu mengetik secara manual, karena zotero akan memudahkan mahasiswa dalam mengaplikasikannya dalam skripsi mereka,”harap dian.