Persiapkan SSDN, Tim Lemhanas RI Kunjungi UIN Jambi

Persiapkan SSDN, Tim Lemhanas RI Kunjungi UIN Jambi

Menyambut kedatangan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) mendatang, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terima kunjungan  tim Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI, rabu (5/8).

Kunjungan tim Lemhanas RI ke UIN Jambi yang dipimpin oleh Marsekal TNI Maman Sulaiman Direktur Operasional Pendidikan Lemhanas RI adalah untuk mempersiapkan kegiatan SSDN yang rencananya akan diadakan pada tanggal 24-28 Agustus 2020. Tim Lemhanas RI ini disambut langsung oleh Rektor beserta jajaran pimpinan di Ruang Sidang Senat Kampus UIN Simpang Sungai Duren.

Pemilihan UIN Jambi sebagai lokasi SSDN oleh Lemhanas RI adalah untuk mengetahui peran UIN Jambi untuk  pembangunan Sumber Daya Manusia kedepan dan andil UIN Jambi  secara langsung khususnya untuk masyarakat Jambi.

Selaku tuan rumah acara kegiatan SSDN, Rektor UIN Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi MA., Ph.D menyambut baik dan mengapresiasi Tim Lemhanas RI yang telah mempercayai UIN Jambi sebagai salah satu lokasi untuk kegiatan tersebut. “Saat ini kami ingin mengubah wajah UIN, mengubah paradigma, cara pandang dan cara keterlibatan kami di Provinsi Jambi maupun nasional. Ada banyak hal yang kami lakukan sangat fundamental dan sebagian besar adalah membangun pondasi sejarah Jambi kedepan dan senang rasanya jika hal itu dapat di-share dalam lingkup nasional”ucapnya.

Dalam kegiatan SSDN ini nantinya akan ada Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) ke-61 yang berjumlah 100 orang dengan 10 orang peserta dari mancanegara. 100 orang peserta tersebut akan dibagi keempat provinsi yaitu Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung dan Nusa Tenggara Timur. Untuk peserta yang akan berkunjung ke UIN Jambi sendiri adalah sebanyak 25 orang, 2 orang berasal dari Arab Saudi dan Malaysia serta didampingi oleh 7 orang staf Lemhanas.