Terima Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI, Rektor Sampaikan Capaian UIN Jambi

Terima Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI, Rektor Sampaikan Capaian UIN Jambi

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi menerima kunjungan anggota Komisi V DPR RI, Kamis (06/08) pagi. Rektor UIN Jambi Prof. H.Su’aidi, MA.,Ph.D menyambut langsung kedatangan H. Bakri di ruang kerjanya.

Dengan obrolan santai dan diiringi canda Rektor memaparkan capaian dan rencana strategis UIN jambi kedepannya. “Kita harus berpikir jangka panjang dan orang harus tahu apa yang dikerjakan UIN. Saat ini, UIN sedang membangun dengan dana SBSN, tapi yang kita rencanakan dan sedang kerjakan lebih besar dari SBSN dan memiliki jangka panjang,”ujarnya.

Adapun capaian yang sudah dikerjakan antara lain, perubahan wajah kampus dan ini sudah terlihat, pendirian Yayasan Lokomotif Literasi yang akan menaungi Pendidikan PAUD, TK, SD, MTs, dan MA, pembentukan Locomotive Social Trus Fund (LSOFT) Lembaga social kemanusian dalam menghimpun zakat, shadaqah, dan sumbangan resmi lainnya. Untuk mendukung LSOFT dibentuk dewan penyantun dan pendirian Badan Amil Zakat yang saat ini masih dalam proses.

Selain itu, untuk mendukung berbagai kegiatan UIN Jambi mendirikan 16 pusat kajian, Inovasi tes masuk mahasiswa baru melalui aplikasi Sistem Masuk Online (SITULEN)Maru, Road map pendirian Rumah Sakit. Dan masih dalam proses UIN Greenmetric, pengelolaan asuransi, pendirian taman satwa langka, pendirian herbal biotechno park, dan pembangunan sarana prasarana olahraga standar nasional.

Ditambahkan Rektor, bahwa Visi UIN Jambi adalah Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship Islam.  Filosofi lokomotif berada di depan, berjalan diatas rel dan memiliki stasiun.

“UIN Jambi sedang membangun semangat untuk itu. kita ingin membangun kampus berwibawa. UIN punya program dan target kerja yang harus dicapai dengan semangat entrepreneurship islami bersama,”paparnya.

Dan dengan semangat moderasi, UIN Jambi akan terus berdakwah, membangun kepribadian civitas yang mandiri. Agar alumni dan dosen dapat menciptakan peluang wirausaha dengan islami.

Bakri mengapresiasi kepemimpinan Prof. H.Su’aidi, terlihat keakraban dan saling mendukung. “Saya melihat UIN saat ini beda, dibawah kepemimpinan rektor sekarang, semuanya saling bekerjasama, bersinergi untuk mengembangkan UIN Jambi,”ujarnya.

Sebagai anggota DPR RI dapil Jambi, Bakri merasa pekerjaan UIN untuk menjadi besar tidak ringan, sehingga ia terpanggil untuk berkontribusi dalam membangun UIN Jambi.

Acara dilanjutkan dengan berkeliling ringroad dan melihat rencana program UIN Jambi yang sedang dalam pembangunan. Hadir dalam pertemuan ini, di antaranya para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Bagian dilingkungan UIN STS Jambi.