Audit ISO, UIN Siap Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Audit ISO, UIN Siap Menuju Kampus Bertaraf Internasional

Menuju kampus bertaraf internasional, UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi terus berbenah dan melakukan perubahan. Salah satunya dengan melakukan audit standar internasional ISO 9001 : 2015 tentang sistem manajemen mutu, Senin, (10/8).
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dengan tim Audit sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Solihin Darmawan dari PT. Decra Group selama 3 hari mulai tanggal 10-12 Agustus 2020. Audit ISO akan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dan pemeriksaan berkas melalui aplikasi Whatsapp.
Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof. Dr. Su’aidi, MA., Ph.D dalam sambutannya mengapresiasi tim LPM yang telah bekerja keras menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses audit ini.“Saat ini UIN Sutha sedang membenahi diri untuk dapat bersaing dalam kompetisi nasional dan internasional. Saya berharap para jajaran pimpinan lainnya bisa mengembangkan pemikiran yang ada hari ini untuk membuat UIN lebih maju karena dalam waktu 3 tahun kedepan UIN akan terus bergerak menuju standar mutu yang diinginkan secara nasional dan internasional”,ucapnya.
Sejak tahun 2019 lalu hingga hari UIN sudah melakukan banyak hal, baik perubahan wajah fisik kampus maupun pengelolaan manajemen dan pengembangan kelembagaan. Seperti wajah kampus relatif berbeda dari sebelumnya sebagai standar yang layak untuk sebuah Perguruan Tinggi.
Disamping itu sedang dikembangkan sejumlah lembaga diantaranya sekitar 20 pusat kajian yg merupakan tindak lanjut dari satker 2019. Didalamnya memungkinkan untuk rektor membuka pusat kajian sesuai kebutuhan.
Audit ISO yang sebenarnya dilaksanakan di bulan Maret lalu terpaksa diundur karena adanya wabah pandemi covid-19 sehingga baru dapat dilaksanakan pada bulan ini. ISO 9001 : 2015 sendiri merupakan tolok ukur global untuk sistem manajemen mutu yang telah diterbitkan sebanyak lebih dari satu juta di seluruh dunia.