UIN STS Jambi Menuju Sistem Informasi Terintegrasi

UIN STS Jambi Menuju Sistem Informasi Terintegrasi

Unit Teknologi Informasi dan Pangkalan Data UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, terus mengembangkan diri. Salah satunya dengan mengembangkan sistem informasi terintegrasi.

Dihadapan Rektor, Wakil Rektor I, Biro AUPKK, Ketua LPM, Bagian Perencanaan dan Keuangan, Kepala Unit TI-PD memaparkan perkembangan yang telah dicapai dalam implementasi tahap I, di rumah moderasi, Selasa (19/08).

Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.Ph.D., mengapresiasi perkembangan unit TI-PD dalam mengelola sistem informasi di UIN STS Jambi. “Saat ini unit TI-PD sudah membuktikan diri dengan adanya implementasi tahap I ini. Meski masih banyak kendala, tetapi ini adalah tantangan TI-PD untuk lebih baik lagi,”ujarnya.

Selain system informasi yang terintegrasi, saat ini TI-PD juga akan merubah tampilan di website uinjambi.ac.id.

Kepala Unit TI-PD Aris Dwi Nugroho, M.PD., MSHS menjelaskan, saat ini implementasi system informasi terintegrasi sudah berjalan. “Dengan adanya system yang terintegrasi, maka data-data di semua bagian akan sama. Selain itu kita juga akan segera melaunching website dengan tampilan baru yang lebih menarik.,”

Aris menambahkan, saat ini TI-PD UIN STS Jambi dapat digunakan oleh Lembaga/Kementerian yang ingin bekerjasama mengadakan computer Based Test (CBT). Dengan kapasitas 100 komputer dengan aplikasi terbaru, ruangan ber-AC, parkiran luas, TI-PD UIN STS Jambi menjadi pilihan tepat untuk penggunaan laboratorium computer.