FTK UIN STS Jambi Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

FTK UIN STS Jambi Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, terus berbenah dalam berbagai hal terutama dalam meningkatkan standar mutu yang ada. Untuk itu FTK UIN STS Jambi, Jumat dan Sabtu (14-15/8) menggelar workshop penyusunan dokumen SPMI, kegiatan di buka Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E,M.EI dan narasumber Saefuddin Nirwan, S. Kom, M.Kom. Assesor BAN-PT yang di hadirkan secara virtual.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan untuk pedoman dalam mencapai tujuan FTK khususnya dan UIN STS Jambi umumnya,” jelas Dr. Rofiqoh Ferawati,S.E,M.EI.

Kegiatan yang dilaksankan di Gedung MUI Provinsi Jambi ini dihadiri Dekan FTK, Dr.Hj. Fadillah,M.Pd, jajaran pimpinan di lingkup FTK, Dr. Risnita, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Najmul Hayat, M.Pd.I, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. Yusria, M.Ag, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua dan Sekretaris Program Studi PAI, Mukhlis, M.Pd.I dan Habib Muhammad,M.Pd.I, Prodi PBA, Budi Sanjaya,Ph.D dan Dr.M.Qodri, M.Pd.I, prodi MPI, Dr.Mahmud MY, M.Pd.I dan Uyun Nafiah, M.Pd, prodi Tadris Biologi, Reni Syafita, M.Pd dan Dwi Gusfareni, M.Pd, Prodi Tadris Fisika, Boby Sefrinando, M.Si, prodi Tadris Matematika, Drs. Sunarto, M.Pd dan Ali Murtadlo, M.Ag, prodi Tadris Bahasa Inggris, Wahyuni Fitria, M.Pd, prodi PGMI, Ikhtiati, M.Pd.I dan Nasyariyah, M.Pd.I, prodi PIAUD, Ridwan, M.Psi.Psikoloh dan Amirul Mulminin, M.Pd.I, serta Kabag dan Kasubag dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Sejalan dengan itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd mengatakan dengan hadirnya dokumen SPMI FTK diharapkan dapat menjadi acuan standar mutu dalam berbagai aspek, guna mencipatakan FTK Sebagai lokomotif perubahan dibidang tarbiyah dan keguruan. Tetapi semua SPMI yang dimiliki FTK akan beracuan dengan standar mutu UIN STS Jambi.

“Dengan adanya dokumen SPMI dapat menjadi dasar bagi setiap prodi dalam menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU),” kata Dekan FTK UIN STS Jambi, Dr. Hj. Fadlillah,M.Pd.

Guna membentuk dokumen yang baik, penyusunan dokumen di bagi menjadi beberapa bagian dan tim, antara lain, untuk pendahuluan di selesaikan oleh tim dari prodi PAI, standar visi dan misi oleh prodi Biologi, standar tata pamong oleh prodi MPI, standar mahasiswa oleh prodi PBA, standar keuangan oleh prodi MTK, standar pendidikan oleh prodi TBI, standar penelitian oleh prodi PIAUD, standar PKM oleh PGMI dan dokumen lengkap oleh prodi Fisika.