UIN STS Jambi Wisuda 798 wisudawan/ti Secara Semi Virtual

UIN STS Jambi Wisuda 798 wisudawan/ti Secara Semi Virtual

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi menggelar wisuda sarjana ke-59. Sebanyak 798 wisudawan/ti dilantik menjadi sarjana dalam sidang senat terbuka, Sabtu (29/08).

Prosesi wisuda kali ini diselenggarakan secara semi virtual mengingat pandemi covid-19 yang masih ada di Indonesia.  Rektor UIN STS Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D memberi mandat kepada 736 orangtua wisudawan/ti untuk memindah kuncir melalui aplikasi zoom. Sementara 62 wisudawan/ti terbaik fakultas dilantik di Auditorium Chatib Quzwain, Kampus II UIN STS Jambi.

Rektor mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikan di UIN STS Jambi.

“Prosesi wisuda ini begitu istimewa ditengah pandemi covid-19 yang masih ada di Indonesia. Sehingga kita perama kali melakukan wisuda semi virtual demi mencegah penyebaran covid-19, tetapi ini tidak mengurangi maknanya. Selamat dan sukses untuk wisudawan/ti yang akan dilantik,”ujarnya.

Rektor menyampaikan UIN STS Jambi memiliki visi Menjadi Universitas Islam sebagai Lokomotif Perubahan Sosial Unggul Nasional Menuju Internasional Dengan Semangat Moderasi dan Entrepreneurship.

“Sebagai lokomotif, UIN STS Jambi akan menggerakkan masyarakat luas yang berada dalam gerbong-gerbong kearah perubahan yang lebih baik,”jelasnya.

Dari visi tersebut pada misi kedua, UIN STS Jambi akan menciptakan kampus berwibawa, tertib, indah, bersih, sehat, disiplin, aman, nyaman, toleran, moderat, dan jadi model ikutan masyarakat.

“Saat ini, kita sedang giat-giatnya melaksanakan misi kedua tersebut. Terlihat dari perubahan wajah kampus saat ini. Tidak hanya sarana dan prasarana perkuliahan saja yang kita ubah, kita juga sudah mempersiaapkan sarana olahraga, wisata, dan hebal biotechnopark,”ungkap H. Su’aidi.