Rektor Resmikan Sekretariat Masyarakat Ekonomi Syariah Wilayah Jambi

Rektor Resmikan Sekretariat Masyarakat Ekonomi Syariah Wilayah Jambi

Berlangsung sukses peresmian sekretariat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) wilayah Jambi, di Aula Pascasarjana, Kampus I UIN STS Jambi.

Kegiatan yang dirangkai dengan rapat kerja sekaligus perpisahan dengan Ketua I Badan Pengurus Harian MES/Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi Bayu Martanto, yang akan kembali bertugas di Jakarta.

Dalam sambutannya Ketua MES Wilayah Jambi Prof. Dr. H. Su’aidi, MA.,Ph.D mengungkapkan bahwa Ketua I BPH MES Wilayah Jambi, Bayu Martanto akan kembali bertugas di Jakarta

“Pak Bayu Martanto akan kembali bertugas di Jakarta, untuk itu diadakan silaturahmi ini sekaligus meresmikan skretariat MES Wilayah Jambi. Sekretariat MES masih dalam perbaikan, fasilitas juga akan dilengkapi,”ungkap Ketua MES Wilayah Jambi sekaligus Rektor UIN STS Jambi.

Ketua MES mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia yang sudah membangun kerjasma dengan UIN STS Jambi. “Terimakasih kita ucapkan dan semoga sukses ditempat yang baru. Kita akan memanfaatkan MES untuk membangun perekonomian Jambi melalui sekretariat yang diresmikan hari ini,”ujarnya.

Jika kita serius bekerja, UIN STS Jambi bersama MES kita akan bekerjasama, mendirikan foundation untuk mengenai alam dan dampaknya terhadap sosial budaya. “Saat ini UIN sudah membentuk 20 pusat kajian, karena UIN ingin terlibat jauh kedepan dengan MES terlibat didalamnya,”tandas H. Su’aidi.

Sementara itu Bayu Martanto, Ketua MES sangat aktif dan antusisa dalam mengembangkan ekonomi Syariah di Provinsi Jambi. “MES itu penting, secara nasional ada 3 pilar ekonomi pengembangan Syariah, yaitu pemberdayaan ekonomi syariah, penanaman pasar keuangan seperti LSOFT yang sudah dibentuk oleh  UIN, dan ketiga riset, edukasi. Potensi Jambi sangat besar dengan jumlah penduduk muslin cukup banyak, serta UMKM nya juga berkembang,”ungkapnya.